Mendorong Perubahan, Pemerintah Kota Padang Apresiasi Kontribusi PSM dalam Menurunkan Kemiskinan

Mendorong Perubahan, Pemerintah Kota Padang Apresiasi Kontribusi PSM dalam Menurunkan Kemiskinan

TOPSUMBAR – Dalam upaya memberikan apresiasi kepada Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Sosial Kota Padang menaikkan uang tali asih atau uang operasional.

Pengumuman ini disampaikan oleh Wali Kota Padang, Hendri Septa, saat menutup kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk PSM Kota Padang di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center pada Senin, 12 Februari 2024.

Sebagai bentuk apresiasi, pemerintah telah meningkatkan besaran uang tali asih sejak tahun 2023, dari sebelumnya Rp. 200 ribu perbulan menjadi Rp. 250 ribu.

Bacaan Lainnya

“Semoga kenaikan ini dapat membantu biaya operasional para PSM dalam menjalankan tugas mereka.” ujar Hendri Septa.

Wali Kota Padang juga memberikan apresiasi kepada para PSM atas kontribusinya dalam menurunkan angka kemiskinan di Kota Padang.

Angka kemiskinan berhasil turun dari 42,37 ribu jiwa (4,2%) pada tahun 2022 menjadi 41,97 ribu jiwa (4,17%) pada tahun 2023.

“Kemiskinan merupakan perhatian khusus, dan peran pilar-pilar sosial, termasuk PSM, merupakan kunci sukses dalam upaya pengentasan kemiskinan di Kota Padang.” tambah Hendri Septa.

Kepala Dinas Sosial Kota Padang, Heriza Syafani, menjelaskan bahwa Bimtek diadakan dengan tujuan melatih keahlian PSM agar menjadi tangguh, terampil, dan berdaya guna dalam menangani berbagai masalah sosial.

“Pada penutupan Bimtek, kami juga memberikan uang tali asih sebesar 156 juta rupiah untuk periode Januari-Februari sebagai bentuk dukungan.” kata Heriza Syafani.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait