Hotman Paris VS NCW, Siapa Unggul dalam Duel Bukti Tuduhan Pencucian Uang Raffi Ahmad?

Hotman Paris VS NCW, Siapa Unggul dalam Duel Bukti Tuduhan Pencucian Uang Raffi Ahmad

TOPSUMBAR – Raffi Ahmad membantah tudingan pencucian uang dari Ketua Umum Nasional Corruption Watch (NCW) Hanifa Sutrisna.

Pengacara Hotman Paris mendukung Raffi dan menantang NCW membuktikan tuduhan tersebut, dengan janji mendukung NCW menjadi Ketua KPK jika terbukti.

“Demi generasi muda, saya tidak terlibat dalam pencucian uang. Hentikan berita menyesatkan ini.” ungkap Raffi dalam konferensi pers di Jakarta, Senin 5 Februari 2024.

Bacaan Lainnya

Ia juga menegaskan tidak ingin menciptakan konflik dan akan terus fokus pada pekerjaannya guna membangun Indonesia lebih baik.

“Saya tegas menolak tuduhan tersebut. Saya bekerja dengan halal sejak usia 13, dan bisnis Rans sudah berjalan 6 tahun, pembukuan juga rapi.” jelasnya.

Hotman mendukungnya dan menantang NCW untuk membuktikan tuduhannya dalam satu minggu, dengan janji mendukung NCW sebagai Ketua KPK jika terbukti.

Hotman menegaskan bahwa tuduhan tanpa bukti tidak boleh dibiarkan, dan menyerukan hati-hati dalam menyampaikan klaim tanpa dasar.

Sebelumnya, Ketua NCW Hanifa Sutrisna mengklaim Raffi punya puluhan rekening terkait dan pencucian uang koruptor.

Ia meminta KPK, Jaksa Agung, dan Bareskrim Polri untuk selidiki aliran dana ke rekening Raffi Ahmad.

Hotman dengan tegas menentang tuduhan tanpa bukti tersebut. Ia juga menyatakan bahwa tuduhan tersebut bukan hanya berisiko hukuman melainkan cibiran dari masyarakat.

“Bila ada bukti, laporkan ke KPK atau instansi berwenang, fitnah tak boleh terus meningkat. Kita harus sangat hati-hati menyampaikan tuduhan.” tutupnya.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait