H-2 Demokrasi Warga Binaan, Lapas Bukittinggi Bersiap untuk Pemilu 2024

H-2 Demokrasi Warga Binaan, Lapas Bukittinggi Bersiap untuk Pemilu 2024

TOPSUMBAR – Lapas Bukittinggi tengah melakukan persiapan yang intensif untuk menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan pada Rabu, 14 Februari 2024.

Sebagai bagian dari kesiapan tersebut, Lapas Bukittinggi telah menyiapkan 3 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di dalam lokasi Lapas.

Persiapan ini dilakukan untuk memastikan bahwa para warga binaan di Lapas Bukittinggi turut berpartisipasi dalam proses demokrasi tersebut.

Bacaan Lainnya

Dengan menyediakan TPS di dalam lapas, diharapkan para warga binaan dapat menggunakan hak politiknya.

Petugas Lapas Bukittinggi memberikan perhatian khusus terhadap proses pemungutan suara di dalam lapas, termasuk memastikan keamanan, keteraturan, dan persiapan administratif lainnya.

Selain itu, mereka juga memberikan pemahaman kepada para warga binaan mengenai pentingnya hak suara dan tanggung jawab sebagai warga negara.

Lapas Bukittinggi berupaya keras untuk memastikan bahwa seluruh warga binaan memiliki kesempatan yang sama untuk menyalurkan hak suara mereka.

Adanya partisipasi aktif dalam demokrasi berpotensi membawa dampak positif pada masa depan masyarakat.

Dengan persiapan yang matang, Pemilu 2024 di Lapas Bukittinggi diharapkan berjalan lancar dan mencerminkan kehendak seluruh pemilih, termasuk warga binaan.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait