Gubernur Sumbar Tinjau Kawasan Rawan Bencana dan Blind Spot Internet di Kabupaten Agam, Inisiatif untuk Perbaikan Bersama

Gubernur Sumbar Tinjau Kawasan Rawan Bencana dan Blind Spot Internet di Kabupaten Agam, Inisiatif untuk Perbaikan Bersama

TOPSUMBAR – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, melakukan inspeksi langsung di wilayah Agam, Kamis 8 Februari 2024.

Selain menyisir kawasan yang sering dilanda banjir dan abrasi, beliau juga mengunjungi area yang masih terisolasi dari jaringan internet.

Pertama, beliau meninjau Nagari Sitanang, melihat sungai di sekitar Masjid Taqwa dan rumah warga yang kerap tergenang saat hujan.

Bacaan Lainnya

“Ini harus segera ditangani, untuk melindungi rumah dan lahan pertanian. Namun, kita juga perlu menjaga lingkungan.” ujar Gubernur.

Selanjutnya, Mahyeldi berkomitmen mengatasi masalah ‘blind spot’ internet di Sitanang.

“Sebelum Lebaran, kami targetkan jaringan internet sudah tersedia, meningkatkan kualitas hidup warga.” katanya.

Tidak berhenti di situ, Gubernur juga mengecek daerah Batang Kelulutan, Lubuk Basung, yang sering terkena abrasi.

“Pemerintah akan bertindak cepat. Tetapi, perlu langkah antisipasi dan kerjasama dari setiap level pemerintahan.” tegasnya.

Kepala Dinas PSDA Sumbar, Fathol Bari, mengusulkan untuk mengalihkan air sungai ke muara dalam mengatasi abrasi.

Inisiatif Gubernur disambut positif oleh warga dan diharapkan dapat mengatasi permasalahan yang telah lama menghantui mereka.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait