Gelar Musrenbang di Tiga Kecamatan, Wali Kota Padang Utamakan Pembangunan Infrastruktur Berkelanjutan

Gelar Musrenbang di Tiga Kecamatan, Wali Kota Padang Utamakan Pembangunan Infrastruktur Berkelanjutan (Foto: Dok.Istimewa)

TOPSUMBAR – Wali Kota Padang, Hendri Septa, memimpin Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di tiga kecamatan pada Senin, 26 Februari 2024.

Kecamatan yang mengadakan musrenbang tersebut yakni Kecamatan Padang Utara, Nanggalo, dan Pauh.

Kecamatan Padang Utara merupakan kecamatan pertama yang mengadakan musrenbang dan di pimpin langsung oleh Wali Kota Padang. Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Basko, dan Camat Padang Utara beserta jajaran turut hadir.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, Kecamatan Nanggalo mengadakan Musrenbang di Aula Univeristas PGRI Sumbar. Hendri Septa turut hadir memimpin musyawarah tersebut, serta Camat Nanggalo Amrizal Rengganis turut mendampingi.

Kemudian yang terakhir, Kecamatan Pauh yang menggelar Musrenbang di Axana Hotel Padang. Turut mendampingi Wali Kota, Camat Pauh, Titin Masfetrin satu-satunya camat perempuan yang baru saja di lantik.

Forkopimca dan para pemangku Kepentingan terkait juga turut menghadiri rangkaian kegiatan musyawarah tersebut.

Hendri Septa, menekankan fokus utama pembangunan tahun 2025 mengutamakan peningkatan infrastruktur kota sebagai pusat destinasi berkelanjutan.

Menurutnya, musrenbang tingkat kecamatan tersebut merupakan kelanjutan dari rapat koordinasi pembangunan di tingkat kelurahan.

Hendri Septa menjelaskan bahwa tujuan dari Musrenbang RKPD 2025 di setiap kecamatan adalah untuk mendorong dialog komprehensif.

Hal ini berguna untuk merumuskan perencanaan pembangunan yang efektif, dan akan menjadi bagian dari RKPD Kota Padang 2025.

“Saya berharap melalui forum ini, semua pihak dapat membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan. Usulan tersebut merupakan hasil rapat koordinasi di tingkat kelurahan yang telah terlaksana pada 15-29 Januari 2024 lalu,” pungkasnya.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait