Bupati Agam Melepas 90 Armada Distribusi Logistik Pemilu 2024

Bupati Agam Melepas 90 Armada Distribusi Logistik Pemilu 2024

TOPSUMBAR – Senin, 12 Februari 2024, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, melepas armada logistik Pemilu di depan Kantor KPU Kabupaten Agam.

Armada Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 tersebut akan didistribusikan menuju nagari-nagari di Kabupaten Agam.

Pendistribusian dilakukan selama dua hari dengan melibatkan 90 armada, dari KPU menuju PPS hingga TPS, dengan harapan berjalan aman dan lancar.

Bacaan Lainnya

Bupati Agam mengapresiasi peran pihak terkait dalam menyukseskan distribusi logistik sebagai bentuk komitmen menjaga ketertiban selama proses pemilu.

“Mulai hari ini hingga esok, kita akan mendistribusikan surat suara di nagari se-Kabupaten Agam.” ujarnya.

“Oleh karena itu, kita berharap pendistribusian tersebut dapat berjalan lancar dan aman. Rutenya dari Kantor KPU menuju PPS lalu sampai di TPS masing-masing.” tambahnya.

Pada pemilu serentak mendatang, Masyarakat akan melaksanakan pemilihan untuk Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, serta DPRD Provinsi/Kota/Kabupaten.

Ia mengajak masyarakat Kabupaten Agam untuk datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

“Kita berharap, pada pemilu sekarang, pasrtisipasi masyarakat dapat meningkat dibanding tahun sebelumnya.” ujarnya.

Ketua KPU Kabupaten Agam, Herman Susilo menyebutkan, armada pendistribusian pemilu akan dikawal oleh Personil Polres Agam dan Bukittinggi.

“Ketika logistik sampai di nagari dan diterima PPS, logistik akan disimpan di Aula Nagari setempat dengan pengawalan dari TNI, Polri, dan Linmas.” ujarnya.

Ia menyebutkan, logistik akan didistribusikan untuk 15 Kecamatan menggunakan 76 armada untuk hari ini.

Kemudian dilanjutkan esok hari untuk Kecamatan Lubuk Basung dengan menggunakan 14 armada.

“H-1 pemungutan suara atau besok, semua logistik ini harus sampai di TPS dari gudang penyimpanan nagari setempat. Smeoga dapat berjalan lancar.” pungkasnya.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait