Berita Gembira, Kabupaten Agam Terima Dana Strategis DAK dan Bantuan Operasional Keluarga Berencana 2024

Berita Gembira, Kabupaten Agam Terima Dana Strategis DAK dan Bantuan Operasional Keluarga Berencana 2024

TOPSUMBAR – Kabupaten Agam terima Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik dan Bantuan Operasional Keluarga Berencana (BOKB) dari BKKBN.

Bantuan tersebut diberikan untuk operasional tahun 2024, yang diserahkan secara simbolis pada hari Rabu, 24 Januari 2024 lalu.

Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman MM, yang didampingi oleh Kadis Dalduk KB PP PA Agam, Surya Wendri, menerima bantuan yang diserahkan secara langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat.

Bacaan Lainnya

Dana DAK dan BOKB tersebut senilai Rp 6,5 M yang diharapkan dapat membantu merealisasikan berbagai program pemerintah.

Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Barat, Fatmawati, mengapresiasi kinerja Kabupaten Agam pada bidang keluarga berencana.

Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman MM, menerima dengan baik dana tersebut dan berkomitmen mengoptimalisasi kesejahteraan masyarakat.

“Dana ini menandakan adanya dukungan pemerintah pusat kepada Kabupaten Agam terutama untuk mendukung program yang berkaitan dengan keluarga berencana.” ucapnya.

Surya Wendri, Kadis Dalduk KB PP PA Agam, tekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah dengan lembaga terkait untuk memenuhi target/program.

Dana tersebut akan digunakan untuk program keluarga berencana dan infrastruktur non fisik di Kabupaten Agam.

“Diharapkan masyarakat Kabupaten Agam dapat merasakan manfaat dari dana ini.” pungkasnya.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait