Antisipasi Krisis Gizi, Pemko Bukittinggi Salurkan Bantuan Beras CPP Tahun 2024 untuk Stabilitas Pangan

Antisipasi Krisis Gizi, Pemko Bukittinggi Salurkan Bantuan Beras CPP Tahun 2024 untuk Stabilitas Pangan

TOPSUMBAR – Pemko Bukittinggi bersama Dinas Pertanian dan Pangan, secara simbolis menyerahkan Bantuan Beras dari Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Tahun 2024.

Bantuan diserahkan di Aula Kantor Pos Kota Bukittinggi pada Selasa, 30 Januari 2024.

Wako Bukittinggi, melalui Kadin Pertanian dan Pangan, Hendry, menyampaikan bantuan tersebut untuk mengatasi kekurangan pangan, mencegah krisis gizi serta inflasi.

Bacaan Lainnya

Selain itu, langkah ini juga diambil untuk melindungi produsen dan konsumen dari dampak fluktuasi harga.

Dengan penyaluran cadangan pangan tahun 2024, diharapkan keluarga penerima dapat merasakan kemudahan, baik dari segi akses fisik maupun ekonomi.

Bantuan tersebut diberikan kepada 4.876 Kepala Keluarga (KK) berdasarkan data P3KE (Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim).

Setiap KK menerima beras sebanyak 10 Kg setiap bulan mulai dari Januari hingga Juni 2024.

Rincian jumlah penerima bantuan adalah 943 KK di Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), 1.916 KK di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), dan 2.017 KK di Kecamatan Guguak Panjang (GP).

Diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan, menjaga stabilitas harga, dan mengurangi risiko krisis pangan di Kota Bukittinggi.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait