Terobosan Inovatif, Hendri Septa Resmikan Gedung SLRT Dinas Sosial, Mewujudkan Pelayanan Terpadu untuk Kota Padang

Hendri Septa Meresmiskan Gedung SLRT Bundo Kanduang Dinas Sosial (Rabu, 10 Januari 2024).

TOPSUMBAR – Rabu, 10 Januari 2024, Wali Kota Padang, Hendri Septa, dengan penuh semangat meresmikan Gedung SLRT Bundo Kanduang Dinas Sosial, dengan menghadirkan terobosan terbaru layanan terpadu bagi masyarakat.

Peresmian dilakukan dengan pengguntingan pita oleh Hendri Septa, Wali Kota Padang dan didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Padang, Heriza Syafani.

Hendri Septa menjelaskan, Gedung SLRT adalah upaya inovatif Pemerintah Kota Padang untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

Gedung ini membuka peluang bagi masyarakat untuk melaporkan dan memperoleh penanganan dari Dinas Sosial Kota Padang terkait permasalahan sosial mereka.

Gedung SLRT menjadi bagian integral dari upaya untuk memberikan Standar Pelayanan Minimal (SPM) kepada seluruh masyarakat.” ucapnya.

“Tahun 2023, Kota Padang meraih penghargaan dari Kemendagri sebagai kota terbaik peringkat 3 di Indonesia dalam evaluasi Standar Pelayanan Minimal (SPM),” sambung Hendri Septa.

Hendri Septa menekankan bahwa kehadiran Gedung SLRT diharapkan mampu mengatasi berbagai masalah sosial, terutama terkait penurunan angka kemiskinan dan stunting.

“Alhamdulillah, Kota Padang meraih penghargaan dan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 7,3 miliar dari BKKBN Sumatera Barat, karena berhasil mengurangi stunting. Langkah selanjutnya akan kita upayakan dalam penurunan angka kemiskinan.” tambahnya.

Heriza Syafani Kepala Dinas Sosial Kota Padang, menjelaskan, “SLRT adalah layanan terpadu untuk menangani berbagai permasalahan sosial masyarakat melalui gedung ini.
” ujarnya.

Ia menambahkan, Gedung SLRT dilengkapi dengan fasilitas canggih mesin antrian digital, penilaian indeks kepuasan, ruang bermain anak, dan fasilitas ramah disabilitas.

Lebih lanjut, gedung SLRT dilengkapi dengan fasilitas modern, termasuk mesin antrian digital, evaluasi indeks kepuasan masyarakat, ruang bermain anak, serta fasilitas yang ramah bagi disabilitas.

“Kami berharap adanya Gedung SLRT ini akan memberikan layanan optimal bagi warga Kota Padang, sebagai tugas dan kewajiban ASN.” tutupnya.

(HR)

Pos terkait