Pj Wali Kota Pariaman, Roberia Melantik Pengganti Kepala Desa dan Anggota BPD di Kota Pariaman

TOPSUMBAR – Pada Jumat, 12 Januari 2024, di Aula Balaikota Pariaman, Pj Wali Kota Pariaman, Roberia, melantik pengganti Kepala Desa dan anggota Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) di Kota Pariaman.

Joni Ferdian ditetapkan sebagai Kepala Desa PAW Desa Batang Tajongkek, Kecamatan Pariaman Selatan, menggantikan posisi untuk periode 2019 – 2025.

Sementara itu, enam anggota PAW BPD periode 2018 – 2023 juga dilantik, antara lain Murniati, Alkadri, dan Heldi dari BPD Desa Ampalu dan Pauh Kuraitaji, serta Beni Arianto, Ali Mukhti, dan Suhendri dari BPD Desa Sungai Rambai dan Kampung Gadang.

Bacaan Lainnya

Roberia menyatakan bahwa pelantikan ini memiliki makna sakral, di mana para pejabat yang dilantik diambil sumpahnya dengan Al Qur’an.

Ia menekankan bahwa legitimasi dalam menjalankan tugas mereka berasal dari pelantikan tersebut.

“Kepada Kepala Desa dan Anggota BPD yang baru dilantik, saya berpesan agar melaksanakan tugas dengan baik. Turunlah ke masyarakat untuk memahami setiap dinamika yang terjadi di tengah-tengah mereka,” ujar Roberia.

Ia menegaskan agar setelah pelantikan, para pejabat tidak hanya duduk di belakang meja, tetapi benar-benar melayani masyarakat dengan baik.

Bagi Kepala Desa, Roberia mengingatkan bahwa mereka adalah pemimpin di desa yang mereka pimpin, sementara bagi Anggota BPD, diharapkan dapat memberikan masukan yang bermanfaat dan memahami kebutuhan warganya.

Dalam konteks politik, Roberia menekankan pentingnya netralitas, terutama mengingat tahun politik pada 2024.

Ia mengajak semua pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hadir untuk tetap menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam gelaran Pemilu yang akan diadakan pada 14 Februari 2024.

“Kita sebagai ASN harus dapat menahan diri dan tidak terlibat dalam dinamika Pemilu. Jaga netralitas dan bersama-sama kita wujudkan suasana kondusif di tengah masyarakat,” tandasnya.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait