Pelepasan Tim Persikopa Pariaman untuk Piala Soeratin U-17, Menyongsong Prestasi Nasional

TOPSUMBAR – Pj Wali Kota Pariaman, Roberia, dengan penuh semangat melepas keberangkatan tim Persatuan Sepak Bola Kota Pariaman (Persikopa) yang akan mengikuti Piala Soeratin U-17 Nasional di Surabaya.

Acara berlangsung di Aula Balaikota Pariaman pada Senin 15 Januari 2024, dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Kepala Dispora Provinsi Sumbar, Maifrizon, dan Ketua DPRD Kota Pariaman, Harpen Agus Bulyandi.

Dalam sambutannya, Roberia menegaskan bahwa para pemain Persikopa tidak hanya mewakili Kota Pariaman, tetapi juga Sumatera Barat secara keseluruhan.

Bacaan Lainnya

Ia memberikan dorongan kepada para pemain untuk menjaga nama baik daerah dan menunjukkan kebanggaan sebagai orang Minangkabau.

Selain itu, Roberia menekankan pentingnya sikap fair play dan sportivitas dalam pertandingan.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur I Harmonisasi Peraturan Perundang-undangan Kemenkumham RI menyampaikan bahwa para pemain Persikopa adalah pemuda terbaik dari Kota Pariaman dan Sumatera Barat.

Ia memberikan motivasi kepada para pemain untuk fokus pada pertandingan, memberikan yang terbaik, dan yakin bahwa mereka mampu meraih juara.

Roberia juga menyampaikan terima kasih kepada pelatih, official, pengurus Persikopa, Ketua KONI, dan jajaran Forkopimda Kota Pariaman atas dukungan yang telah diberikan.

Ia mengingatkan bahwa ajang Nasional ini juga menjadi peluang bagi PSSI untuk melakukan penilaian dan pencarian bakat, yang dapat membuka pintu menuju karir sebagai pemain nasional.

Setelah seremoni pelepasan, suasana tetap penuh semangat dengan foto bersama dan yel-yel khas Persikopa, “Persikopa, Hoyak Hoyak Tabuik Allahuakbar”.

Kepala Cabang Bank Nagari Pariaman, Ibnu Supriadi, turut berkontribusi dengan memberikan bantuan sebesar Rp. 35 Juta untuk mendukung perjalanan Persikopa Pariaman.

Piala Soeratin U-17 dimulai dengan babak fase grup pada 20-24 Januari, dilanjutkan dengan babak 16 besar pada 27 Januari, babak delapan besar pada 29 Januari, semifinal pada 31 Januari, dan final pada 3 Februari.

Semua pertandingan kelompok U-17 akan berlangsung di Surabaya, melibatkan Lapangan Latihan Gelora Bung Tomo (GBT) B, Lapangan Latihan GBT A, Lapangan Latihan GBT C, dan Stadion Gelora 10 November.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait