Pariaman Raih DAK Sub Bidang KB 2024, Langkah Cepat Menuju Penurunan Stunting

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota Pariaman menerima Dana Alokasi Khusus (DAK) Sub Bidang Keluarga Berencana (KB) Tahun 2024 sebesar Rp3.173.252.000 dari BKKBN Provinsi Sumatera Barat.

Penyerahan simbolis dilakukan oleh Kepala BKKBN Sumbar, Fatmawati, kepada Pj Walikota Pariaman, Roberia, disaksikan Kepala DP3AKB Kota Pariaman, Lucyanel Arlym, di Balaikota Pariaman, Selasa 9 Januari 2024.

Fatmawati menjelaskan bahwa DAK tersebut diperuntukkan bagi program Bangga Kencana dan percepatan penurunan stunting di Kota Pariaman.

Bacaan Lainnya

Angka stunting di Kota Pariaman sudah turun signifikan, dan targetnya adalah mencapai 14 persen pada 2024 sesuai Perpres Nomor 72 Tahun 2021.

DAK ini akan digunakan untuk percepatan penurunan stunting melalui penggerakan kampung keluarga berkualitas, operasional balai penyuluhan, dan pelayanan KB.

Fatmawati berharap penurunan stunting di Kota Pariaman dapat berdampak positif pada Provinsi Sumbar.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait