Padang Bagoro 2024, Hendri Septa Ajak Setiap Keluarga Bersatu Bersihkan Lingkungan Masing-Masing

Padang Bagoro 2024, Hendri Septa Ajak Setiap Keluarga Bersatu Bersihkan Lingkungan Masing-Masing

TOPSUMBAR – Wali Kota Padang Hendri Septa kembali menggelar program ‘Padang Bagoro’ dengan konsep baru.

Mengusung tema ‘Padang Bersih Dimulai dari Keluarga’, Hendri Septa ajak setiap keluarga bersihkan lingkungan rumah, pekarangan, hingga Jalan.

Hendri Septa, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa, meninjau pelaksanaan ‘Padang Bagoro’ di 11 kecamatan se-Kota Padang pada Minggu, 28 Januari 2024.

Bacaan Lainnya

“Hari ini, seluruh kecamatan membersihkan lingkungan masing-masing.” ujarnya.

‘Padang Bagoro’ melibatkan keluarga, anak-anak, hingga orang tua untuk bersama-sama membersihkan rumahnya masing-masing.” ungkapnya.

Konsep ini merupakan perubahan dari tahun sebelumnya, di mana program lebih banyak diikuti oleh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Padang.

Dengan melibatkan seluruh keluarga, Hendri Septa berharap dapat membangun rasa kebersamaan dan memperkuat silaturahmi antar tetangga.

Hendri Septa juga menggandeng Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, mengajak anak-anak di sekolah dasar dan menengah untuk membuat konten tentang kebersihan rumah.

Hal ini diharapkan dapat menciptakan budaya bersih di Kota Padang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang, Fadelan Fitra Masta, menegaskan tiga prinsip yang ingin ditekankan pada pelaksanaan ‘Padang Bagoro’ 2024

Serentak satu kali sebulan, bersama keluarga, dan di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Program ini bertujuan membentuk perilaku dan budaya peduli lingkungan, menghindari pembuangan sampah sembarangan.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait