Langkah Baru Yayasan BKP Bukittinggi, Suhendra Resmi Pimpin dengan Komitmen Sosial Tinggi

TOPSUMBAR – Yayasan Bergerak Kita Peduli (BKP) Bukittinggi baru-baru ini menggelar acara pelantikan di Istana Bung Hatta, di mana Suhendra, Amd, secara resmi diamanahi untuk memimpin yayasan yang berfokus pada kegiatan sosial di wilayah tersebut. Peristiwa ini berlangsung pada Minggu, 21 Januari 2024.

Pelantikan ini menjadi langkah signifikan bagi yayasan dalam upayanya mendorong pembangunan sumber daya manusia di daerah tersebut.

Alex Armanca, Ketua panitia, tak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang turut serta dalam kesuksesan acara tersebut.

Bacaan Lainnya

Dalam pidatonya, Suhendra, Amd, selaku Ketua Yayasan BKP Bukittinggi, menegaskan komitmennya untuk terus berkontribusi dalam membantu sesama.

Prosesi pelantikan juga diberkahi dengan penyerahan Pataka sebagai simbol kepemimpinan yang baru.

Yuli Gusnita, Pendiri/Pembina Utama Yayasan BKP, berbagi kisah inspiratif tentang awal berdirinya yayasan, yang bermula dari kepedulian para perantau Minang di pulau Batam, Kepulauan Riau.

“Yayasan BKP ini memiliki visi dan misi yang jelas, yakni mencintai dan melindungi Yatim Piatu, Dhuafa, Fakir Miskin, dan Disabilitas tanpa memandang status Agama dan Ras,” ungkap Yuli.

Sebagai informasi tambahan, BKP telah merambah beberapa lokasi, seperti Tanjungpinang, Lingga, Bintan, Tanjung Balai, Natuna, dan Kota Batam sebagai Dewan Pengurus Pusat (DPP).

Erman Safar, Walikota Bukittinggi, yang diwakili oleh sekretaris dinas sosial Tomi, menyampaikan visi misi dalam bidang sosial kemasyarakatan, yakni menciptakan Bukittinggi yang hebat dengan prinsip “Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah”.

“BKP diharapkan dapat berperan membantu pemerintah, mencakup seluruh lapisan masyarakat,” ujar Tomi.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh, termasuk sekretaris dinas sosial kota Bukittinggi Tomi, Kapolresta Bukittinggi, pendiri yayasan BKP Yuli Gusnita, penasehat BKP Bukittinggi Chairunnas, ketua BKP Kota Solok Sari Martalena SH, serta Yetri ketua BKP Kabupaten Solok.

Turut hadir juga anak-anak dari Panti Asuhan Amanah Kecamatan Candung dan Panti Asuhan Annur Kecamatan Lasi.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait