Kota Padang Sukses Melawan Stunting, Raih Penghargaan dan DAK 7,3 Miliar dari BKKBN Sumatera Barat

 

TOPSUMBAR – Sukses menurunkan angka keluarga berisiko stunting di Kota Padang, Pemerintah Kota Padang menerima penghargaan dari Perwakilan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumatera Barat.

Wali Kota Padang Hendri Septa, didampingi oleh Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar, secara langsung menerima penghargaan dari Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Barat Fatmawati.

Bacaan Lainnya

Penyerahan ini diberikan pada Selasa, 9 Januari 2024, dalam Rapat Staf Bulanan di lingkungan Pemerintah Kota Padang, di Aula Bagindo Aziz Chan, Balaikota Padang Aie Pacah.

Hendri Septa mengatakan, Kota Padang tidak hanya mendapatkankan pernghargaan itu saja, tetapi Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp. 7,3 miliar juga di dapat dari BKKBN Sumatera Barat.

“Terima kasih kepada BKKBN Sumatera Barat telah mendukung dalam penanggulangan stunting di Kota Padang. Sehingga, Kota Padang meraih penghargaan dan menerima DAK 2024,” kata Hendri Septa.

Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada perwakilan BKKBN Sumatera Barat atas penghargaan dan DAK tahun 2024.

“Pastinya, dukungan dari BKKBN akan menjadi motivasi bagi kami untuk bekerja dengan lebih maksimal dalam menangani stunting di Kota Padang,” ungkap Ekos Albar, Ketua Tim Percepatan Penanganan Stunting (TPPS) Kota Padang.

Fatmawati, Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Barat, mengatakan, Penghargaan dan DAK adalah bentuk apresiasi dukungan untuk pembangunan keluarga dan program Bangga Kencana di Kota Padang,” ucapnya.

“Penghargaan dan DAK ini kami berikan kepada Kota Padang karena sukses di program Bangga Kencana, menurunkan keluarga berisiko stunting dari 34 ribu ke 24 ribu di tahun 2023.” tutupnya.

(HR)

Pos terkait