Yossi Fitrina Sosialisasikan Kesehatan dan Berikan Layanan Gratis di Kelurahan Puhun Tembok

TOPSUMBAR – Ns. Yossi Fitrina, caleg dari partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), menghadiri undangan warga Kelurahan Puhun Tembok, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) pada Sabtu (09/12/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan sosialisasi kesehatan di pelataran rumah salah satu warga.

Dalam agenda sosialisasi ini, Yeni atau yang lebih akrab dikenal sebagai Bidan Bunda, kakak kandung Yossi Fitrina, turut hadir.

Bacaan Lainnya

Yeni memberikan kata sambutan mengenai kesehatan dan hak pasien saat berobat di rumah sakit.

“Bapak, ibu sekalian, jika kita sakit dan memerlukan perawatan, sebagai peserta BPJS, berhak mendapatkan fasilitas pengobatan, termasuk obat dan biaya pemeriksaan lainnya yang sudah dicover BPJS. Peralatan pendukung seperti pampers dan sejenisnya tidak termasuk dalam jaminan tersebut,” ungkap Yeni.

Dalam kesempatan yang sama, Yossi Fitrina menambahkan bahwa jika terpilih sebagai anggota dewan, ia akan bekerja sama dengan BPS Bunda untuk memfasilitasi kebutuhan kesehatan warga.

Jika ada warga di Kelurahan Puhun Tembok yang mengalami kesulitan saat berobat, ia siap dihubungi untuk memberikan bantuan.

“HP saya standby 24 jam untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan,” tambahnya.

Dalam sosialisasi ini, Yossi Fitrina dan Bidan Bunda memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis, termasuk cek tensi, cek gula darah, dan cek kolesterol.

Jika ditemukan kondisi yang memerlukan rujukan, mereka siap membantu fasilitasi hingga ke puskesmas atau rumah sakit.

Acara tersebut dihadiri oleh warga dengan antusias, menyambut hangat kedatangan kedua perempuan paruh baya yang sederhana dan ramah itu.

(JA)

Pos terkait