Pemkab Agam Raih Penghargaan Di Bidang Evaluasi Pengelolaan Statistik Sektoral

TOPSUMBAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam meraih penghargaan di bidang Evaluasi Pengelolaan Statistik Sektoral Tahun 2023.

Penghargaan tersebut diterima oleh Bupati Agam diwakil Sekda Agam Drs Edi Busti MSi yang diserahkan oleh Kepala Badan Statistik (BPS) Provinsi Sumatera Barat Sugeng Arianto di Balcone Hotel Kecamatan Tilatang Kamang Rabu 6 Desember 2023.

“Pemkab Agam mengucapkan terima kasih kepada BPS yang telah memberikan apresiasi kepada kita dalam bentuk penghargaan peringkat kedua kabupaten kota se sumbar,” kata Edi Busti saat menerima penghargaan tersebut.

Selain itu ia juga menyampaikan penghargaan ini merupakan kerja keras dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam menyampaikan data kepada Diskominfo sebagai wali data yang disajikan dalam buku ‚Äústatistik sektoral kabupaten agam tahun 2023″ dengan menjaga keakuratan dan kevalidan.

“Hari hari ini kita memperoleh peringkat kedua, Saya berharap untuk periode selanjutnya kita berada di peringkat pertama dengan tetap menjaga keakuratan dan kevalidan data yang disajikan,” tegasnya.

Sekretaris Diskominfo Daswilza yang turut hadir dalam acara tersebut juga menyampaikan terima kasih kepada semua OPD yang telah menyampaikan data kepada Diskominfo.

“Data merupakan dasar dalam pengambilan keputusan dan kebijakan, kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak sehingga hari ini kita mendapatkan penghargaan dari BPS Provinsi” ucapnya.

Diketahui, pengelolaan statistik sektoral ini merupakan salah satu tugas pokok dan fungsi Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Agam.

(AL)

Pos terkait