Meningkatkan Kesadaran Keamanan, Penyuluhan bagi WBP di Lapas Kelas IIA Bukittinggi

TOPSUMBAR – Dalam upaya untuk meningkatkan efisiensi dan kesadaran terkait keamanan di Lapas Kelas IIA Bukittinggi, telah diselenggarakan program penyuluhan khusus untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang terlibat dalam Seksi Kegiatan Kerja.

Kegiatan ini diadakan sebagai langkah preventif guna mengurangi potensi penyelundupan narkoba dan barang terlarang ke dalam Lapas.

Dalam sesi penyuluhan ini, para WBP yang berperan dalam Seksi Kegiatan Kerja diberikan panduan dan penekanan tentang pentingnya meningkatkan kewaspadaan dan performa mereka dalam menjaga keamanan tembok keliling Lapas.

Bacaan Lainnya

Langkah ini diambil sebagai respons terhadap potensi risiko penyelundupan narkoba dan sebagai bagian dari upaya lebih luas untuk menjaga ketertiban dan keamanan di dalam Lapas.

Para WBP diingatkan akan tanggung jawab krusial mereka dalam menjaga keamanan Lapas dan betapa pentingnya pencegahan penyelundupan narkoba yang dapat mengganggu stabilitas keamanan dan kenyamanan di dalam Lapas.

Petunjuk juga diberikan mengenai metode pelaporan segala bentuk aktivitas mencurigakan atau upaya penyelundupan yang mungkin terjadi di sekitar tembok keliling Lapas.

Kepala Lapas Kelas IIA Bukittinggi, Bapak Herdianto, menekankan peran krusial para WBP dalam menjaga keamanan Lapas. “Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan para WBP terhadap potensi penyelundupan narkoba serta peran mereka dalam menjaga keamanan Lapas,” ujar Herdianto.

Dengan diselenggarakannya program penyuluhan ini, diharapkan para WBP dapat lebih proaktif dalam menjaga keamanan di sekitar tembok keliling Lapas dan berpartisipasi aktif dalam upaya pencegahan penyelundupan narkoba.

Keberanian dan kepedulian para WBP diharapkan dapat menjadi unsur kunci dalam memelihara ketertiban dan keamanan di dalam Lapas Kelas IIA Bukittinggi.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait