Menhan Prabowo Subianto Tinjau Lokasi Bencana Marapi dan Beri Arahan Perbaikan Stadion PSKB

TOPSUMBAR – Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia, Prabowo Subianto, kembali melaksanakan kunjungan penting ke Sumatra Barat.

Kali ini, fokus kunjungan beliau adalah meninjau lokasi bencana erupsi Gunung Marapi di Batu Palano, Kabupaten Agam.

Menhan Prabowo tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada Sabtu (9/12) pagi dan melanjutkan perjalanan ke Kota Bukittinggi menggunakan helikopter.

Bacaan Lainnya

Rombongan helikopter mendarat sekitar pukul 09.00 WIB di lapangan sepakbola Atas Ngarai Bukittinggi, yang dikenal sebagai markas klub favorit warga Bukittinggi, PSKB.

Dalam kunjungannya, Prabowo menginstruksikan untuk merapikan dan memperbaiki stadion PSKB.

“Cat dan rapikan stadion PSKB. Karena saya pernah bermain di lapangan ini waktu kecil,” ujar Prabowo.

Prabowo menyampaikan arahan tersebut kepada Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, yang menyambut rombongan di Lapangan Bola Atas Ngarai.

Menurutnya, perbaikan lapangan bola ini perlu dilakukan agar lebih tertata rapi. Prabowo pun mengenang masa kecilnya yang pernah bermain di stadion Ateh Ngarai ini.

“Selamat datang, Jendral. InsyaAllah, perintah Jendral Prabowo akan segera kita realisasikan. Terima kasih Pak Prabowo atas perhatiannya kepada Kota Bukittinggi ini,” ucap Erman Safar.

Stadion Ateh Ngarai merupakan salah satu lapangan sepak bola di Kota Bukittinggi yang sering digunakan oleh warga untuk bermain bola dan kegiatan olahraga lainnya.

Lapangan ini juga menjadi tempat pelaksanaan kompetisi olahraga, jogging, dan beberapa kali digunakan sebagai lokasi pendaratan tamu pejabat yang menggunakan helikopter.

(JA)

Pos terkait