Mengukir Sukses Bersama, Capacity Building bagi UMKM di Kota Bukittinggi

TOPSUMBAR – Sebagai Walikota Bukittinggi, Erman Safar dengan tulus merasa sebagai bagian dari masyarakatnya ketika mendukung kegiatan Capacity Building bagi UMKM Kota Bukittinggi.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kota Bukittinggi, bekerjasama dengan pelaku UMKM setempat, bertujuan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia, terutama bagi para pelaku UMKM.

“Dalam kapasitas saya sebagai walikota, saya ingin menjadi wadah untuk membantu semua warga,” ujar Erman Safar dengan penuh semangat dalam sambutannya di acara tersebut, yang berlangsung di salah satu lapangan objek wisata di Kabupaten Tanah Datar, pada hari Minggu, 10 Desember 2023.

Bacaan Lainnya

Erman Safar menekankan tekadnya untuk selalu berpikir dan berjuang guna meningkatkan kondisi ekonomi masyarakat ke arah yang lebih baik.

Ia menerangkan bahwa, hal yang paling penting adalah bagaimana kita semua dapat saling bantu-membantu, dengan menjaga silaturahmi, insyaallah rezeki akan ada di mana-mana.

Di tempat yang sama, Yessi, salah seorang pelaku UMKM (Sanjai Esi 212) di Pasar Atas Bukittinggi, menyampaikan rasa syukurnya dapat mengikuti acara tersebut.

“Dalam kebersamaan kita, mari saling bantu sesama dan sisihkan sebagian rezeki kita untuk saudara yang membutuhkan,” ungkap Yessi, yang telah menggeluti usaha menjual keripik khas Kota Bukittinggi selama 8 tahun.

“Agar lebih banyak orang tertarik datang, dan perekonomian kita semakin meningkat. Artinya, senyum dan keramahan adalah hal yang perlu kita praktikkan,” tambahnya.

Yessi berharap agar pemerintah Kota Bukittinggi dapat menyelenggarakan lebih banyak acara sehingga perekonomian masyarakat bisa terus berkembang.

“Harapan kami, semoga Bapak Walikota selalu sehat dan semakin dicintai oleh masyarakat Bukittinggi,” pungkasnya dengan doa yang tulus.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait