KPU Bukittinggi Gelar Sosialisasi Pemilu, Bersiaplah Menyongsong Tahapan Pemilihan

TOPSUMBAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bukittinggi baru-baru ini menyelenggarakan Sosialisasi Tahapan Pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pemilu 2024.

Acara ini diadakan di Hotel Novotel Bukittinggi pada tanggal 6 Desember 2023. Dalam laporan yang disampaikan oleh Aldho Syafriandre, panitia pelaksana, terungkap bahwa kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk teman-teman disabilitas.

Aldho Syafriandre berharap agar semua peserta dapat membantu menyebarkan informasi yang didapat dari sosialisasi ini ke masyarakat luas.

Bacaan Lainnya

Satria Putra, Ketua KPU Kota Bukittinggi, dalam sambutannya, mengajak semua peserta untuk tetap semangat dan bersatu menjelang pemilu, dengan target partisipasi sebesar 82%.

Rifa Yanas, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, mendorong kerjasama antara peserta dengan berbagai stakeholder, termasuk tokoh masyarakat, guna memastikan informasi tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.

Safri Miswardi, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan, menjelaskan bahwa proses pembentukan KPPS Kota Bukittinggi memerlukan sebanyak 2.555 Sumber Daya Manusia (SDM).

M Utche Pradana, Ketua Divisi Perdatin, menekankan pentingnya kesiapan dalam menyelenggarakan pemilu, mengingatkan bahwa H-30 pemilu, peserta harus siap melayani selama 24 jam penuh.

M Fauzan Harza, Ketua Divisi Sosdiklih Pamas dan SDM, sebagai narasumber, menjelaskan bahwa undangan kepada berbagai pihak dilakukan dengan tujuan mencapai sinergi.

Pendaftaran untuk menjadi anggota KPPS dapat dilakukan mulai tanggal 11 hingga 20 Desember 2023, dengan pelantikan dijadwalkan pada tanggal 25 Januari 2024.

Pentingnya menjaga integritas 100% dalam penyelenggaraan pemilu diutarakan oleh narasumber tersebut. Kampanye kali ini akan menggunakan Sistem Informasi Kampanye Dana Kampanye (SIKDK) untuk mengurangi penggunaan bukti fisik.

KPU juga memberikan perhatian khusus dalam merekrut anggota KPPS yang berasal dari kalangan teman-teman disabilitas.

Kegiatan sosialisasi diakhiri dengan nonton bareng film “Kejarlah Janji,” dengan harapan bahwa pesan-pesan dari KPU RI dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait