Kesiapan Kota Pariaman Amankan Natal dan Tahun Baru, 9 Titik Posko Siap Beroperasi

TOPSUMBAR – Guna menjamin keamanan dan ketertiban selama perayaan Natal 2023 dan menyambut Tahun Baru 2024 di Kota Pariaman, Pemerintah Kota bersama Polres Pariaman dan Kodim 0308 Pariaman telah menyusun strategi pengamanan dengan menempatkan personil di 9 titik posko yang strategis.

Sembilan posko pengamanan tersebar di lokasi-lokasi penting seperti Pantai Apar/Penyu, Pantai Talao Pauh, Pantai Gandoriah, Pantai Cermin, Taman Ayunan, Pantai Kata, Pantai Sunur, Pantai Anas Malik, dan Pulau Angso Duo Pariaman.

Pimpinan Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Pariaman, Alfian, mengungkapkan langkah-langkah ini dalam rapat persiapan menyambut Natal dan Tahun Baru bersama forkopimda, SOPD terkait, dan camat di ruang rapat Sekdako Pariaman pada Kamis 21 Desember 2023.

Bacaan Lainnya

Alfian menjelaskan bahwa sekitar 50 personil Satpol PP telah disiapkan di setiap titik posko untuk memastikan keamanan selama perayaan Natal.

Pengamanan dari Polres dijadwalkan beroperasi mulai besok hingga 2 Januari 2024, sementara tim gabungan akan siap bertugas pada 31 Desember 2023 atau malam Tahun Baru.

“Kami menghimbau kepada camat agar membuat edaran ke masing-masing desa/kelurahan untuk menginventarisir kegiatan yang akan diadakan oleh pemuda dan masyarakat di desa, sehingga pelaksanaan acara tetap mematuhi aturan yang berlaku,” tambahnya.

Alfian berharap agar semua personil yang terlibat, seperti TNI, POLRI, Satpol PP, BPDB, Dishub, dan Dinas Pariwisata, dapat bekerja sama dengan baik sehingga perayaan malam Tahun Baru 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait