Bupati Safaruddin Resmi Lepas Kafilah Menuju MTQ Sumbar ke-40

TOPSUMBAR – Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo, secara resmi mengukuhkan dan melepas kafilah serta official MTQ Limapuluh Kota yang akan berlomba di MTQ Sumbar ke-40 di Kabupaten Solok Selatan.

Acara ini berlangsung di Aula Kantor Bupati, Bukik Limau, Sarilamak beberapa waktu lalu. Sebanyak 72 peserta dari kafilah ini akan bersaing di 13 cabang, dan Bupati berharap mereka dapat meningkatkan prestasi dibandingkan MTQ ke-39 di Padang Panjang tahun 2021.

Pengukuhan dan pelepasan kafilah ditandai dengan penyerahan bendera Kabupaten Limapuluh Kota oleh Bupati Safaruddin Dt Bandaro Rajo kepada Ketua Harian LPTQ Limapuluh Kota, Herman Azmar.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bupati Safaruddin menyatakan bahwa penyelenggaraan MTQ merupakan bagian dari program dan kegiatan bersama pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten, dilaksanakan bersama-sama dengan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) dan masyarakat, untuk meningkatkan syi’ar dan kualitas kehidupan beragama, beradat, dan berbudaya.

Bupati juga menekankan bahwa tugas kafilah untuk mewakili Kabupaten Limapuluh Kota di MTQ Sumbar ke-40 adalah tugas mulia, dan ia berharap agar prestasi Limapuluh Kota bisa lebih baik pada tahun ini.

Bupati menyampaikan ucapan selamat berjuang kepada kafilah MTQ Kabupaten Limapuluh Kota dan berharap agar mereka senantiasa diberikan taufik dan hidayah Allah SWT dalam memperjuangkan nama baik daerah.

Ia juga memberikan apresiasi kepada pelatih, official, dan pendamping kafilah atas pengorbanan mereka dalam persiapan kafilah.

Kepala Kantor Kemenag Limapuluh Kota, Irwan, menambahkan bahwa meskipun ada kekurangan di sisi mental, dari segi teknis, kafilah Limapuluh Kota sudah cukup memuaskan.

Irwan berharap dengan persiapan matang, kafilah ini dapat meraih prestasi terbaik melalui kekompakan dan kebersamaan.

Ketua Harian LPTQ Limapuluh Kota, Herman Azmar, yang juga memimpin langsung kafilah, bersama Kepala Kantor Kemenag Limapuluh Kota, Irwan, direncanakan akan menuju Pemusatan latihan di Asrama Haji Padang Jum’at siang. Pada tanggal 10, mereka akan bertolak menuju Kabupaten Solok Selatan.

(Ton)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

 

Pos terkait