Teknologi Bijak, Pandangan Athari Gauthi Ardi tentang Pemanfaatan Teknologi di Era Disrupsi

TOPSUMBAR – Saat ini, kita memasuki era disrupsi yang ditandai dengan inovasi dan perubahan secara masif. Athari Gauthi Ardi, Anggota DPR RI termuda dari Sumatera Barat, menganggapnya sebagai tantangan unik bagi anak muda.

“Sebagai anak muda, tugas utama kita saat ini adalah bagaimana beradaptasi terhadap globalisasi 4.0, yang nantinya akan diikuti oleh era 5.0. Oleh karena itu, penting untuk menggunakan teknologi dengan bijak,” ujar Athari kepada awak media pada Kamis 16 November 2023.

Athari merasa perlu meningkatkan kualitas anak muda agar mereka mampu beradaptasi dengan era digital yang sedang berkembang.

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) kita saat ini akan menghadapi persaingan di dunia digital yang luar biasa. Oleh karena itu, diperlukan revitalisasi dan penguatan karakter agar mampu beradaptasi dengan digitalisasi.

Sebagai seorang legislator muda, Athari memberikan pesan kepada anak muda untuk memulai proses ini dengan mengubah cara berpikir, cara bekerja, dan memperkuat integritas.

“Untuk menghadapi tantangan ini, anak muda harus bersedia merubah cara berpikir dan bekerja. Tiga nilai utama seperti etos kerja, gotong royong, dan integritas harus dijunjung tinggi,” ucap Wasekjend DPP PAN itu.

Lebih lanjut, Athari menyatakan bahwa anak muda perlu bersiap menghadapi tantangan dari era disrupsi ini.

“Artinya, sebagai anak muda, kita harus menjadi kreatif, inovatif, dan adaptif. Selain itu, perlu mempersiapkan segala sesuatu yang ingin dicapai di masa depan dan merencanakan langkah-langkah untuk mencapainya,” tutupnya.

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait