Rusunawa Pesantren Thawalib Padang Panjang dengan Dana 7,1 Miliar dari Aspirasi Athari Diresmikan

Rusunawa Pesantren Thawalib Padang Panjang dengan Dana 7,1 Miliar dari Aspirasi Athari Diresmikan

TOPSUMBAR – Anggota Komisi V DPR RI, Athari Gauthi Ardi, memenuhi komitmennya dalam mendukung pendidikan agama di Sumatera Barat.

Ia menyumbangkan 7,1 miliar rupiah untuk membangun Rusunawa dengan 3 Lantai di Pondok Pesantren Thawalib, Padang Panjang pada Senin, 5 Februari 2024.

“Pembangunan Rusunawa ini berkat perhatian dari beliau (Athari) melalui Kementerian PUPR,” kata Sonny Budaya Putra, Pj Wali Kota Padang Panjang.

Bacaan Lainnya

Athari merasa bersyukur atas kelancaran pembangunan dan berharap Rusunawa ini akan memotivasi para santri untuk bersemangat dalam mengejar ilmu agama.

“Fasilitas ini menjadi pendobrak semangat bagi para santri untuk terus belajar, menimba ilmu agama yang amat penting bagi generasi kita,” ujar Anggota DPR RI tersebut.

Athari juga menekankan pentingnya pendidikan agama dalam menghadapi tantangan di era modern.

“Pendidikan berbasis agama adalah kunci menghadapi tantangan generasi muda pada era modern yang penuh ancaman,” tambahnya.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait