Kabupaten Solok Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Momentum Peningkatan Prestasi Ibadah

Kabupaten Solok Memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Momentum Peningkatan Prestasi Ibadah

TOPSUMBAR – Kabupaten Solok memperingati peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan menggelar acara pada Rabu, 7 Februari 2024, di Masjid Agung Darussalam Islamic Centre Koto Baru, Kecamatan Kubung.

Acara tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Solok bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI).

Dengan tema “Isra Mi’raj sebagai Momentum Peningkatan Prestasi Ibadah dan Etos Kerja untuk Menggapai Kabupaten Solok yang Berkah dan Terbaik”.

Bacaan Lainnya

Acara tersebut menampilkan penceramah dari Universitas Islam Negeri Bukit Tinggi, DR. H. Awaludin, MA.

Sementara itu, Auliasmi, S.Pd, Qori Kabupaten Solok, yang juga meraih posisi Runner Up pada MTQ tingkat Sumatera Barat, menjadi pembaca Al-Quran.

Ketua Harian PHBI Kabupaten Solok, H. Zulkifli S.Ag, MM, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Solok dan narasumber dari UIN Bukit Tinggi.

Ia juga mengajak masyarakat untuk meneladani sikap dan perjuangan Nabi Muhammad SAW serta meningkatkan rasa taat pada Allah, Rasul, dan Pemimpin.

Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Medison, S.Sos, M.Si, menegaskan komitmen Pemerintah Daerah dalam menegakkan dan meningkatkan kegiatan keagamaan di kabupaten tersebut.

Medison juga mengajak masyarakat untuk meriahkan peringatan Isra Mi’raj di masjid dan mushalla yang ada di Kabupaten Solok.

Acara tersebut dihadiri oleh para asisten, staf ahli, Muspida, Kepala OPD, Kemenag Kabupaten Solok, karyawan Pemda, camat, wali nagari, dan undangan lainnya.

(BY)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait