Studi Best Practice, Diskominfo Bukittinggi Menapaki Jejak Sukses Kominfo Pekanbaru

TOPSUMBAR – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) beserta 54 wartawan dari Kota Bukittinggi melakukan kunjungan studi ke Kominfo Kota Pekanbaru dan Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, pada 23-24 November 2023. Kegiatan ini dirancang dalam rangka Studi Best Practice di Pekanbaru.

Perjalanan dilakukan selama empat hari, dimulai pada Rabu, 22 November 2023, dan berakhir dengan selamat pada Sabtu, 25 November 2023, setelah mengunjungi berbagai lokasi terkait.

Rombongan wartawan, yang terdiri dari 54 orang, didampingi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kominfo Suryadi, Kabid Kominfo Ramon Arisa Putra, serta beberapa staf Kominfo. Mereka juga didampingi oleh Ketua PWI Bukittinggi, Ikhwan Salim.

Bacaan Lainnya

Kunjungan dimulai dengan sambutan hangat di Gedung Multimedia Balaikota Bandar Raya Tenayan oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Pekanbaru.

Sambutan tersebut disampaikan melalui Plt Sekretaris Kanastasia Darma Alam dan Pelaksana Harian (Plh) Kepala Bidang IKP Dinas Kominfo Kota Pekanbaru, Verdhira Dhinanti.

Dalam sambutannya, Kanastasia Darma Alam mengungkapkan bahwa lebih dari 325 media online, cetak, dan elektronik telah bekerja sama dengan Pemerintah Kota Pekanbaru.

Dia menekankan ketersediaan peluang kerja sama bagi rekan pers yang memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

Verdhira Dhinanti, selaku Plh Kepala Bidang IKP Dinas Kominfo Kota Pekanbaru, menjelaskan bahwa perekrutan kerja sama dengan insan pers dilakukan melalui sistem aplikasi online.

Kerja sama tersebut diimplementasikan dalam bentuk advertorial, dengan pihak Kominfo menentukan materi, dan rekan pers menjelaskan dengan gaya bahasa jurnalistik masing-masing. Hasil setiap advertorial dinilai sebesar Rp2,5 juta.

Plt Kadis Kominfo Suryadi melanjutkan dengan menjelaskan bahwa tujuan kunjungan ke Pekanbaru adalah untuk mempelajari Best Practice dalam menjalin kerja sama dengan rekan pers, mengingat perkembangan dan kemajuan Kota Pekanbaru. “Kami merasa perlu memahami cara dan teknik pengelolaan kerja sama dengan rekan pers,” ujarnya.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait