Serah Terima Jabatan Kalapas Kelas II B Tanjung Pati, Muhammad Kameily ke Azhar

TOPSUMBAR – Sekretaris III Pemerintah Kota Payakumbuh, Ifon Satria, menghadiri acara serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Tanjung Pati dari Muhammad Kameily kepada Azhar pada Selasa 31 Oktober 2023.

“Dalam kesempatan ini, kami ingin menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kameily atas dedikasinya yang tinggi dan kerja maksimalnya, serta kerja sama yang baik dengan Pemko Payakumbuh,” ujar Ifon pada Selasa (31/10).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh, Ketua BNN Payakumbuh, Wakapolres Payakumbuh, Kalapas Suliki Kamesworo, serta anggota Forkopimda dari Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

Bacaan Lainnya

Muhammad Kameily telah mengabdi sebagai Kalapas Kelas II B Tanjung Pati selama hampir empat tahun, sebelumnya menjabat sebagai Kalapas Kelas II B Payakumbuh, dan kini akan dipindahkan ke Lapas di Bali.

Ia juga menambahkan bahwa ia mendoakan kesuksesan untuk Bapak Kameily di tempat tugas barunya, dan selamat datang untuk Bapak Azhar. Semoga Lapas Kelas II B Tanjung Pati semakin berhasil di bawah kepemimpinan beliau.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat, Muhammad Ali Syeh Banna, mengakui kontribusi luar biasa yang telah diberikan oleh Kameily selama menjabat sebagai Kalapas di Payakumbuh. Ia memiliki sejumlah prestasi yang mengesankan.

“Semoga Bapak Kameily sukses di tempat tugas yang baru di Bali. Teruslah memberikan yang terbaik, dan ciptakan inovasi untuk mencapai prestasi lebih tinggi di tempat yang baru,” ucapnya.

Ali Syeh Banna juga mengungkapkan bahwa Azhar sebelumnya sukses menjabat sebagai Kalapas Terbuka Kelas II B Pasaman, dengan pencapaian yang mengesankan hingga tingkat nasional. Dia diharapkan juga mampu membawa perubahan positif di Payakumbuh.

Dalam pesannya, Dirjen PAS menekankan pentingnya memberantas narkoba, deteksi dini, menjaga kerjasama dan kolaborasi, serta kembali ke prinsip dasar atau mengembalikan tugas dan fungsi kemasyarakatan sebagaimana mestinya.

Muhammad Kameily, yang sebelumnya menjabat sebagai Kalapas Kelas II B Tanjung Pati, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan penuh selama dia bertugas di Kota Payakumbuh.

“Banyak kenangan berharga selama empat tahun bertugas di sini. Terima kasih atas semua pengertian dan maaf jika ada kesalahan yang saya buat selama di sini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kalapas Kelas II B Tanjung Pati yang baru, Azhar, memohon dukungan dari semua pihak selama masa jabatannya.

Ia juga menyatakan bahwa ia membutuhkan bantuan dan dukungan dalam menjalankan tugas di Lapas Kelas II B Tanjung Pati ini, dan ingatkan saya jika ada kekurangan,” pungkasnya.

(Ton)

Pos terkait