Sambutan Hangat Pemerintah Kota Payakumbuh untuk Pawai Ta’aruf SDIT Raudhatul Jannah

TOPSUMBAR – Pada pagi Rabu, 8 November 2023, Pemerintah Kota Payakumbuh dengan penuh semangat menyambut pawai ta’aruf dari Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Raudhatul Jannah (RJ) di halaman kantor walikota.

Rombongan yang dipimpin oleh Elfriza Zaharman, stafahli walikota bidang ekonomi, keuangan, dan pembangunan, telah menempuh perjalanan dari sekolah dan mengelilingi pusat kota sebelum akhirnya tiba di kantor walikota Payakumbuh.

Dengan mengangkat tema “Melahirkan Generasi yang Qur’ani”, pawai ta’aruf ini diikuti oleh 122 siswa/siswi dari kelas II hingga kelas VI SDIT RJ. Mereka terdiri dari 103 orang yang telah menyelesaikan khatam Quran (angkatan ke-26) dan 19 orang wisuda tahfidz (angkatan ke-2).

Bacaan Lainnya

Hidayatul Rusda, yang didampingi oleh kepala SDIT RJ, Erianto, menyampaikan apresiasi dari Pemko Payakumbuh kepada para Hafiz Hafizah yang hari itu telah menyelesaikan tahapan khatam Al-Quran.

Ia berharap kegiatan ini tak hanya menjadi ungkapan kegembiraan semata, melainkan juga menjadi momentum untuk memperkuat komitmen dalam membina generasi emas bangsa ini agar mereka tumbuh menjadi sumber daya insani yang Qurani, sehat, cerdas, ceria, berkualitas, dan berakhlak mulia.

Hidayatul Rusda juga memberikan pesan penting kepada anak-anak yang hadir bahwa kegiatan wisuda ini bukanlah akhir dari proses pembelajaran Al-Quran.

Mereka dihimbau untuk mentransfer nilai-nilai luhur Al-Quran kepada sahabat, teman, bahkan keluarga yang belum memahami isinya dengan baik.

Lebih lanjut, Hidayatul Rusda memberikan penghargaan kepada kepala sekolah, guru, dan pendamping yang telah dengan sungguh-sungguh membina para penghafal Al-Quran ini.

Dengan kerja keras dan komitmen bersama, diharapkan generasi Qurani akan terus bertambah, menjaga kemurnian Al-Quran, dan membawa keberkahan bagi Kota Payakumbuh.

Kepala SDIT RJ, Erianto, juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Pemko Payakumbuh atas sambutan hangat terhadap rombongan pawai ta’aruf dari SDIT RJ.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang telah mendampingi anak-anak dalam perjalanan menghafal Al-Quran.

Erianto mengumumkan bahwa SDIT RJ telah membuka kelas tahfidz pada tahun 2023. Dengan adanya kelas ini, mereka berharap anak-anak yang menyelesaikan pendidikan di SDIT RJ dapat menghafal juz 30 dan minimal 20 doa harian.

Untuk mendukung percepatan hafalan Al-Quran, anak-anak yang wisuda tahfidz dan khatam Al-Quran telah mendapat bimbingan ekstra dari para guru.

Setelah sambutan berakhir, rombongan pawai ta’aruf kembali ke sekolah, menutup kegiatan ini dengan sukses.

(Ton)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait