Rezka Oktoberia dan KPU Gelar Sosialisasi Pemilu Serentak 2024 di Kabupaten Agam

TOPSUMBAR –  Pada Selasa, 14 November 2023, Anggota Komisi II DPR-RI, Rezka Oktoberia, bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU), kembali menggelar acara sosialisasi pendidikan pemilih untuk Pemilu Serentak 2024.

Kali ini, acara berlangsung di Kenagarian Koto Kaciak, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, dan dihadiri oleh ratusan masyarakat.

Rezka Oktoberia, anggota DPR RI dari Komisi II, dengan antusias mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu Serentak pada 14 Februari 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

Putri Asli Daerah (Luak Limopuluah) Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota ini tidak hanya memberikan perhatian kepada pemilih pemula, namun juga menekankan pentingnya partisipasi dari generasi yang telah memiliki hak pilih.

Ia menambahkan bahwa penting bagi yang sudah memiliki hak pilihnya agar memberikan suaranya pada Pemilu Serentak 14 Februari 2024 nanti.

Kepada orangtua juga terus kita imbau agar mengingatkan anak-anak mereka yang telah memiliki hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya nanti.

Dalam pandangannya, sosialisasi ini bersama KPU merupakan langkah strategis untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

Rezka juga menegaskan pentingnya menjadikan Pemilu 2024 sebagai Pemilu Badunsanak (Pemilu Bersaudara), di mana proses pemilihan dapat berlangsung secara damai dan harmonis tanpa kegaduhan di antara masyarakat.

Ia juga menambahkan bahwa sosialisasi ini sangat penting karena setelah lima tahun, masyarakat mungkin sudah lupa cara memilih dengan sistem yang benar.

Rezka Oktoberia, yang aktif turun ke Daerah Pemilihannya melibatkan 8 Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat, juga memberikan peringatan khusus terkait penggunaan Media Sosial (MEDSOS).

Dia menekankan agar masyarakat berhati-hati dalam berbagi informasi di media sosial.

Ia juga menjelaskan bahwa penting bagi masyarakat untuk diingatkan agar berhati-hati dalam berbagi atau menyebarkan informasi di media sosial.

Sementara itu, Ketua KPU, yang diwakili oleh Sakti, menyampaikan bahwa setelah ditetapkan pelaksanaan Pemilu Serentak pada 14 Pebruari 2024, KPU bersama tokoh masyarakat dan anggota DPR RI akan terus melaksanakan sosialisasi dan pendidikan pemilih untuk memastikan kesuksesan pemilihan umum serentak tahun 2024.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama dan mengajak sanak saudara ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memilih pada Pemilu 2024 nanti serta membawa Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) sebagai syarat untuk menggunakan hak pilih.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait