Praktek Lapangan Mahasiswa FEB Universitas Andalas di Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok

TOPSUMBAR – Pada Senin, tanggal 6 November, enam mahasiswa dari Program Diploma III Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Andalas Padang melaksanakan wawancara di Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok. Kunjungan mereka disambut hangat oleh Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Sisvamedi, SH, MH.

Sekdis DLH memberikan penjelasan mendalam tentang manajemen perkantoran, sebagai proses yang mengatur dan mengendalikan segala aspek kegiatan perkantoran.

Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa mekanisme operasional berjalan dengan tertib, lancar, dan sesuai sasaran yang ditetapkan.

Bacaan Lainnya

Untuk mencapai manajemen perkantoran yang efektif, diperlukan sinkronisasi yang baik antara ruang kantor, komunikasi, hubungan kepegawaian, perabotan, perlengkapan, dan pengawasan dari pejabat pimpinan.

Sisvamedi menekankan bahwa aspek penting dalam manajemen perkantoran mencakup tata letak kantor, kebersihan fasilitas, pengaturan beban kerja, loyalitas, sirkulasi udara yang sehat, keberadaan tanaman hidup, dan larangan merokok di area perkantoran. Semua ini bertujuan untuk mencapai hasil kerja yang optimal.

Enam mahasiswa yang terlibat dalam kunjungan ini adalah Piona Maharani, Luthria, Verdyansyah Putra A, Muhammad Riyadi, dan Muhsin Zainul.

Mereka melakukan praktek lapangan dengan tujuan mendapatkan wawasan mendalam mengenai dunia kerja di pemerintahan, sekaligus memenuhi tugas mata kuliah Pelaporan Kinerja Instansi Pemerintah.

Para mahasiswa menyampaikan apresiasi mereka kepada DLH atas kesempatan ini, dan berharap pengetahuan yang mereka peroleh dapat bermanfaat dalam karier mereka ke depannya.

(Gra)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait