Porwil XI Riau, Sumbar Tempati Peringkat III dengan 22 Emas, 33 Perak, dan 24 Perunggu

TOPSUMBAR – Kontingen Sumatera Barat (Sumbar) berhasil memenangkan gelar juara umum ketiga pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI di Riau.

Mereka meraih prestasi gemilang dengan membawa pulang 22 medali emas, 33 perak, dan 24 perunggu untuk Sumbar.

Riau sebagai tuan rumah menempati peringkat pertama, diikuti oleh Bangka Belitung (Babel) di peringkat kedua.

Bacaan Lainnya

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, mengungkapkan rasa syukur atas hasil ini dan menegaskan harapannya untuk terus meningkatkan pencapaian di masa mendatang.

“Alhamdulillah, perjuangan dan kerja keras atlet kita di Porwil kali ini berakhir manis. Kita berhasil meraih juara umum ketiga. Namun demikian, pencapaian ini tentu harus kita tingkatkan pada gelaran Porwil berikutnya,” kata Gubernur Mahyeldi.

Selain itu, Gubernur Mahyeldi juga memberikan pengingat kepada semua pihak terkait, termasuk pengurus cabang olahraga, atlet, dan pelatih, untuk menggunakan hasil Porwil XI Riau sebagai landasan evaluasi.

Hal ini diharapkan dapat membantu Sumbar mencapai hasil maksimal pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan diadakan di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) pada tahun 2024 mendatang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh kontingen Sumbar yang telah memberikan yang terbaik untuk daerah ini pada ajang Porwil XI Riau. Sekarang, mari bersiap menyongsong PON XXI demi hasil yang maksimal,” tambah Gubernur.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar, Maifrizon, merinci bahwa Sumbar berhasil menduduki posisi ketiga pada klasemen akhir juara umum Porwil XI Riau dengan total 22 medali emas, 33 perak, dan 24 perunggu.

Prestasi luar biasa ini membawa kontingen Sumbar pulang dengan total 79 medali dari Riau ke Ranah Minang.

“Alhamdulillah, kemarin kontingen Sumbar menutup keikutsertaan di Porwil XI dengan meraih medali emas di cabang olahraga paling bergengsi, yaitu Sepakbola. Prestasi di ajang Porwil kali ini akan menjadi catatan penting bagi kita, sebagai persiapan untuk berlaga di PON Aceh-Sumut tahun depan, sesuai arahan Bapak Gubernur untuk meraih hasil maksimal,” ungkap Maifrizon.

(adpsb/isq)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait