PLN UP3 Payakumbuh dan Pemko Sinergi untuk Kemajuan Kota, Bantuan Rumah Layak Huni dan Akselerasi Program Listrik

TOPSUMBAR – Untuk memperkuat sinergi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh, tim dari PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Payakumbuh melakukan kunjungan ke ruang kerja Pj. Walikota Payakumbuh pada Rabu 22 November 2023 sore.

Dalam pertemuan ini, Pj. Walikota Payakumbuh, Jasman, dengan ramah menyambut kedatangan Wilsriza, Manager PLN UP3 Payakumbuh, beserta rombongan dan Kepala Diskominfo Kota Payakumbuh, Junaidi.

Pertemuan ini tidak hanya bertujuan untuk berkolaborasi, tetapi juga untuk mempererat silaturahim antara Pemerintah Kota dan PLN.

Bacaan Lainnya

Wilsriza, dalam kesempatan tersebut, memaparkan berbagai hal terkait program kerja dan layanan yang telah dilaksanakan oleh PLN UP3 Payakumbuh untuk masyarakat kota Payakumbuh.

Salah satu informasi yang disampaikan adalah bahwa selama tahun 2023, PLN UP3 Payakumbuh telah berhasil menyalurkan program bantuan berupa rehabilitasi rumah tidak layak huni.

Bahkan, hingga saat ini, sebanyak 70 rumah warga telah mendapatkan bantuan tersebut.

“Alhamdulilah, bantuan yang disalurkan ini berupa rehab rumah tidak layak huni. Dan kami juga bersyukur karena sampai saat ini di tahun 2023, PLN UP3 Payakumbuh telah menyalurkan bantuan untuk 70 rumah warga,” ungkap Wilsriza.

Wilsriza juga menyampaikan rencana PLN UP3 Payakumbuh untuk terus berkontribusi dengan menyalurkan bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) dalam rangka perayaan hari jadi ke-53 Kota Payakumbuh.

Bantuan ini direncanakan akan disalurkan di wilayah kecamatan Latina.

Menyikapi informasi yang disampaikan oleh Wilsriza, Pj. Walikota Payakumbuh Jasman menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kontribusi PLN UP3 Payakumbuh dalam mendukung program Pemerintah Kota Payakumbuh.

Ia juga menyampaikan, “Alhamdulilah, semoga program bantuan untuk warga kota Payakumbuh ini dari pihak PLN UP3 Payakumbuh tidak sampai disini saja,” ungkap Jasman.

Pada kesempatan yang sama, Jasman juga meminta dukungan PLN UP3 Payakumbuh dalam mendukung akselerasi program pemerintah untuk kemajuan kota Payakumbuh, terutama melalui keandalan sistem kelistrikan.

Ia juga menambahkan bahwa, “Kami sampaikan terima kasih kepada PLN yang terus berupaya bersinergi dengan stakeholder khususnya Pemko Payakumbuh, sekaligus juga meminta dukungan penuh terhadap keandalan listrik Payakumbuh demi kemajuan dan kenyamanan masyarakat. Kami juga menghimbau masyarakat untuk rutin membayar listrik tepat waktu agar layanan kelistrikan PLN lebih optimal,” imbuhnya.

Jasman menekankan bahwa pembayaran rekening listrik tepat waktu oleh masyarakat dapat memberikan dampak positif pada percepatan cash in dan operasional PLN.

Selain itu, hal ini juga berimplikasi pada target penerimaan pajak daerah, khususnya Pajak Penerangan Jalan (PPJ) di kota Payakumbuh.

Dengan tekad bersama untuk menciptakan layanan terbaik, diharapkan pelayanan publik dapat berjalan secara optimal, mendukung kemajuan kota Payakumbuh, dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

(Ton)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait