Pj Wali Kota Pariaman Roberia Terima Kunjungan Komisioner KPU Kota Pariaman yang Baru

TOPSUMBAR – Pj Wali Kota Pariaman, Roberia, menerima kunjungan lima Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman yang baru saja dilantik di Jakarta pada Senin lalu, tanggal 30 Oktober 2023.

Roberia menyambut mereka di ruang kerjanya pada Kamis, tanggal 2 November 2023.

Rombongan Komisioner KPU terdiri dari Ketua, Ali Unan (Divisi Keuangan, Umum dan Logistik), Junaldi Ismail (Divisi Hukum), Afriwaty Zen (Divisi Perencanaan Data dan Informasi), Dharma Syoergana Putra (Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu), dan Fitra Yandi (Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM).

Bacaan Lainnya

Roberia menekankan pentingnya memberikan pemahaman yang tegas kepada para calon yang lolos mengenai pengaturan spanduk, baliho, dan selebaran dari bacalon peserta Pemilu Legislatif 2024.

Dia juga mengingatkan bahwa mulai dari tanggal 4 November, APK harus ditertibkan sesuai dengan regulasi yang ada.

Roberia juga menghimbau agar alat peraga sosialisasi yang terpasang saat ini bisa ditertibkan secara mandiri atau oleh partai politik.

Hal ini akan memungkinkan bahan-bahan APK dimanfaatkan kembali pada masa kampanye 28 November 2023 mendatang.

Dia menekankan bahwa terdapat regulasi yang mengatur tentang penempatan atau penempelan APK, sebagaimana yang tertuang dalam Pasal 70 dan 71 Undang-undang (UU) 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

Untuk Kampanye Pemilu 2024, rencananya akan dilaksanakan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Ini adalah waktu yang dapat dimanfaatkan peserta pemilu untuk menyampaikan visi dan misi mereka kepada masyarakat, baik secara langsung maupun melalui bahan atau APK yang ada.

(Zaituni)

Pos terkait