Perjalanan Menuju Puskewan Terbaik, Kunjungan dan Verifikasi Lapangan di Puskeswan Kota Bukittinggi

TOPSUMBAR –  Pada Kamis, 16 November 2023, UPTD Puskeswan Dinas Pertanian dan Pangan Kota Bukittinggi menerima kunjungan dan verifikasi lapangan dari Tim Penilai Puskewan Terbaik Tingkat Nasional 2023 yang berasal dari Direktorat Jenderal Peternakan dan Keswan Kementerian Pertanian RI.

Sebagai garda terdepan dalam penanganan kesehatan hewan, Puskeswan Kota Bukittinggi telah melewati tahap desk review lomba.

Mereka mengirimkan profil UPTD Puskeswan ke panitia dan melanjutkan dengan pengiriman dokumentasi pendukung lainnya.

Bacaan Lainnya

Setelah berhasil masuk dalam nominasi 30 besar Puskeswan terbaik tingkat Nasional tahun 2023, proses dilanjutkan ke tahap kunjungan dan verifikasi lapangan terhadap dokumen persyaratan yang telah dikirimkan sebelumnya.

Walikota Bukittinggi diwakili oleh Assisten II Rismal Hadi dan Kadis Pertanian dan Pangan Hendry menyambut Tim Penilai yang dipimpin oleh Drh. Meidaswar, M.Si. Drh.

Meidaswar merupakan Medik Veteriner Madya dari Direktorat Jenderal Peternakan dan Keswan Kementerian Pertanian RI.

Tim Penilai juga didampingi oleh Drh. M.Kamil, M.P., yang merupakan Kabid Kesehatan Hewan dan Kesmavet mewakili Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumatera Barat.

Kunjungan ini tidak hanya bertujuan untuk melaksanakan penilaian lapangan tetapi juga sebagai upaya pembinaan guna meningkatkan kinerja Puskeswan.

Fokusnya adalah pada peningkatan dan pengembangan peran Puskeswan dalam memberikan pelayanan Keswan dan Kesmavet di Kota Bukittinggi.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait