Bupati Safaruddin Sambut Tim Verifikasi Lapangan Anugerah Parahita Ekapraya Kementerian PPPA-RI

TOPSUMBAR –  Pada Jumat, 17 November 2023, Kabupaten Limapuluh Kota menerima kunjungan Tim Verifikasi Lapangan Evaluasi Pengarusutamaan Gender (PUG) dari Deputi Bidang Kesetaraan Gender Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (PPPA RI).

Koordinator Tim, Ratih Rahmawati bersama Permata Sari dan Safda Riva disambut oleh Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, Pj.Sekda Herman Azmar, para Asisten, dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah.

Tujuan kedatangan Tim Verifikasi Lapangan Evaluasi PUG Kementrian PPPA RI adalah memastikan pelaksanaan kebijakan PUG terintegrasi dengan baik di Kabupaten Limapuluh Kota bersama program-program yang sudah diimplementasikan.

Bacaan Lainnya

Bupati Safaruddin menyambut baik kunjungan tim, berharap kunjungan ini menjadi motivasi untuk perbaikan dalam PUG di Limapuluh Kota.

Bupati berharap agar melalui verifikasi lapangan ini, Kabupaten Limapuluh Kota dapat meraih Anugerah Parahita Ekapraya (APE) sebagai bukti komitmen dalam mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender.

Bupati Safaruddin berharap verifikasi lapangan ini membawa kemajuan di bidang kesetaraan gender dan perlindungan anak.

Dia menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk terus melangkah maju demi kehidupan yang setara dan adil bagi seluruh masyarakatnya.

Tim Verifikasi Lapangan Kemen PPPA, Ratih Rahmawati, menyampaikan bahwa kehadiran tim merupakan tindak lanjut dari seleksi administrasi Kemen PPPA.

Tim akan memastikan bahwa setiap item penilaian yang diajukan oleh Pemkab Limapuluh Kota memenuhi syarat untuk penerimaan penghargaan APE.

Tim juga akan fokus pada output dari proses penyelenggaraan dan implementasi PUG dalam proses pembangunan di Limapuluh Kota.

Ratih menekankan bahwa hasil evaluasi ini akan menjadi bentuk pengakuan dan apresiasi atas komitmen dan peran pemerintah daerah, dengan pemberian penghargaan APE tingkat Pratama, Madya, Utama, dan Mentor.

Pemerintah daerah diharapkan untuk aktif mengikuti proses verifikasi ini agar Kabupaten Limapuluh Kota dapat meraih prestasi dan mendapatkan penghargaan APE.

(Ton)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait