Penjabat Wali Kota Payakumbuh Tinjau Masalah Saluran Air, Langkah Cepat Diterapkan

TOPSUMBAR –  Penjabat Wali Kota Payakumbuh, Jasman, bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat, Muslim, melakukan inspeksi di salah satu saluran pembuangan air di Kelurahan Padang Tiakar, Payakumbuh Timur.

Jasman menyatakan bahwa kunjungannya bertujuan merespons laporan langsung dari masyarakat mengenai genangan air akibat masalah saluran.

“Saya mendapat laporan langsung dari masyarakat tentang air tergenang akibat permasalahan saluran. Oleh karena itu, saya segera turun ke lapangan bersama Dinas PUPR untuk mencari solusi,” kata Jasman.

Bacaan Lainnya

Selama kunjungan, Jasman memerintahkan Kepala Dinas PUPR Muslim Payakumbuh untuk segera mengambil tindakan cepat dalam menangani permasalahan tersebut.

“Kami berkomitmen untuk menyelesaikan masalah ini tanpa merugikan masyarakat,” tambahnya, dihadiri oleh Camat Payakumbuh Timur, Hepi, dan Lurah Padang Tiakar.

Kepala Dinas PUPR Muslim menjelaskan bahwa salah satu penyebab permasalahan saluran air adalah penumpukan sampah.

“Volume air tidak dapat mengalir dengan baik akibat tumpukan sampah. Selain itu, bangunan di sekitar drainase, seperti pagar, juga menjadi penyebab penumpukan sedimen,” ungkapnya.

Muslim menegaskan bahwa pihaknya akan segera melakukan pembenahan, termasuk pembersihan sedimen dan sampah.

“Kami juga akan membongkar sebagian pagar yang menghambat aliran air setelah berkoordinasi dengan pemilik lahan dan tokoh masyarakat,” jelasnya.

(Ton)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait