Pemko Payakumbuh dan Baznas Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Gantiang

TOPSUMBAR –  Wali Kota Pelaksana (Pj. Wali Kota) Payakumbuh, Jasman, bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), turut memberikan bantuan kepada empat korban kebakaran di kawasan Gantiang, Kelurahan Nunang Daya Bangun, pada Senin 13 November 2023.

Jasman mengungkapkan bahwa sejak awal kejadian, pihaknya telah memberikan bantuan. Pada hari ini, bersama Baznas, mereka membawa bantuan dari umat untuk meringankan beban saudara-saudara yang terkena musibah kebakaran. Jasman menegaskan bahwa bantuan ini bersifat emergensi dan ditujukan untuk melengkapi kebutuhan harian keluarga korban kebakaran.

Terkait bantuan rumah, Jasman menyatakan bahwa mereka belum dapat menyediakan bantuan rumah karena rumah yang ditinggali oleh korban memiliki status sewa.

Bacaan Lainnya

Jasman menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan merupakan hasil infak dan sedekah dari umat, yang dikelola dan disalurkan melalui Baznas Kota Payakumbuh untuk membantu para korban.

Pj.Walikota Jasman mengajak semua pihak untuk bersama-sama mendoakan agar bantuan ini menjadi amal jariah bagi para penyumbang. Edi Kusmanak selaku Ketua Baznas Kota Payakumbuh, juga menambahkan bahwa total bantuan yang diberikan kepada empat keluarga korban mencapai 9,5 juta rupiah.

Ia juga menyampaikan bahwa, “Ini adalah bantuan emergency dari Baznas yang akan dibagi sesuai dengan tingkat kerusakan rumah yang dialami oleh masing-masing keluarga korban,” ucap Edi Kusmanak.

Seorang penerima bantuan, Meta Erisandi (32), mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemko Payakumbuh dan Baznas atas bantuan yang diberikan.

“Alhamdulillah, terima kasih Pak Wali Kota dan Baznas Kota Payakumbuh. Semoga bantuan ini menjadi berkah dan dibalas oleh Allah,” tutur Meta Erisandi.

(Ton)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait