Menuju Pendidikan Unggul: Bupati Agam Resmi Buka Pelatihan Guru TPA/MDTA

TOPSUMBAR – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, dengan bangga membuka secara resmi pelatihan peningkatan kapasitas guru TPA/MDTA di Kecamatan Matur.

Acara yang berlangsung di Hotel Sakura Syariah Lubuk Basung, Kabupaten Agam, pada Sabtu 25 November 2023, mengusung tema “Kita Tingkatkan Kapasitas dalam Mendidik Anak Pandai Baca Tulis Al-Quran”.

Hadir dalam acara ini adalah Anggota DPRD Kabupaten Agam, Syahrudin, Plt Kabag Kesra Yosman, Camat Matur Subchan M.Si, Narasumber Fadillah El Husna, serta 75 peserta pelatihan.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bupati Agam, Andri Warman, menyampaikan apresiasi kepada Anggota DPRD Kabupaten Agam atas kontribusinya dalam suksesnya pelatihan ini.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada unit kerja terkait, sambil mendorong agar mereka memberikan pembinaan dan pendampingan guna mendukung kelangsungan kegiatan di MDA/MDTA.

Ia juga menyampaikan kepada unit kerja terkait, saya berharap agar dapat memberikan pembinaan dan pendampingan demi kelangsungan kegiatan di MDA/MDTA.

Dengan begitu, kita dapat melihat pertumbuhan yang subur dan menjadi ujung tombak dalam mewujudkan Kabupaten Agam yang lebih maju.

Bupati juga menegaskan peran krusial guru MDTA, TPA, dan Tahfiz dalam menjalankan program peningkatan SDM di Agam.

Ia memberitahu bahwa Pemerintah Kabupaten Agam telah menjalin kerja sama MoU dengan Kementerian Agama Agam dan MUI untuk meningkatkan TPA/MDA di wilayah tersebut.

“Dengan adanya MoU ini, TPA/MDA dapat bersinergi dalam meningkatkan sumber daya manusia,” tambahnya.

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Pos terkait