Mahyeldi Ansharullah: Ambulans dan Dana Bantuan Sumbar Terus Dukung Palestina

TOPSUMBAR – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) terus bergerak untuk memberikan bantuan kepada warga Palestina. Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, menyatakan bahwa selain bantuan ambulans yang berasal dari sumbangan warga Sumbar yang sedang aktif membantu warga sipil di Jalur Gaza, Pemprov juga telah berhasil menggalang dana bantuan sejumlah lebih dari Rp2 miliar hingga saat ini.

Ia juga menyampaikan bahwa kita masih dalam suasana duka karena militer Israel semakin agresif dalam mengebom saudara-saudara kita di Palestina.

Namun, kita bersyukur atas keberhasilan ambulans bantuan dari warga Sumbar yang terus melayani di sana, di Istana Gubernuran, Jumat 3 November 2023.

Bacaan Lainnya

Selain terus beroperasinya ambulans bantuan dari warga Sumbar, Pemprov Sumbar juga sedang aktif dalam menggalang dana bantuan untuk disalurkan kepada warga Palestina.

Seluruh pegawai ASN Sumbar bersama dengan masyarakat juga akan mengadakan doa bersama untuk keselamatan warga Palestina pada acara rutin Subuh Mubarakah Minggu 5 November 2023 mendatang di Masjid Raya Sumbar.

“Hingga saat ini, penggalangan dana di Pemprov Sumbar telah berhasil mengumpulkan sekitar Rp2 miliar. Kami akan terus melanjutkan upaya ini.

Besok, selain doa bersama, kami juga akan melanjutkan penggalangan dana untuk saudara-saudara kita di Palestina. Kami akan terus mengumpulkan dan menyalurkan dana ini,” ucap Gubernur.

Gubernur Mahyeldi juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus berdoa agar kekejaman militer Israel di Palestina segera berakhir, dan agar Palestina dapat meraih kemerdekaannya sepenuhnya.

Saat ini, serangan Israel semakin brutal dan tidak lagi mengindahkan sasaran yang seharusnya.

“Kini, Israel sudah tidak memandang sasaran dengan benar. Fasilitas umum seperti rumah sakit, rumah ibadah, sekolah, dan lain-lain juga ikut terkena serangan. Anak-anak menjadi korban dalam jumlah yang mengenaskan. Semoga Allah terus memberikan kekuatan bagi saudara-saudara kita di Palestina,” ujar Gubernur untuk mengakhiri pernyataannya.

(adpsb/isq)

Pos terkait