Kemah Bela Negara Sumbar 2023, Pesan Inspiratif Wagub Audy untuk Generasi Pramuka

TOPSUMBAR –  Wakil Gubernur Sumatera Barat (Wagub Sumbar), Audy Joinaldy, menjabat sebagai Ketua Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumbar dan memainkan peran Inspektur Upacara pada Pembukaan Kegiatan Kemah Bela Negara Tingkat Daerah Tahun 2023 di Homestay Mapadeggat, Kabupaten Kepulauan Mentawai pada Senin 13 November 2023.

Wagub Audy melakukan perjalanan yang menantang, mengarungi Samudera Hindia selama empat jam menggunakan jetski dari Kota Padang untuk tiba di lokasi kegiatan.

Dalam pidatonya, Wagub Audy memberikan pesan kepada generasi muda pramuka untuk terus mengembangkan diri agar siap memimpin di masa depan.

Bacaan Lainnya

Ia menekankan bahwa Pramuka identik dengan kedisiplinan, ketekunan belajar, serta menjaga pikiran dan hati.

Ia menyampaikan bahwa generasi muda pramuka adalah calon pemimpin bagi Mentawai, Sumbar, dan Indonesia di masa depan. Jaga kedisiplinan, hindari hal-hal negatif seperti narkoba, pergaulan bebas, LGBT, dan sejenisnya.

Wagub juga menekankan pentingnya silaturahmi dan persaudaraan dalam ajang Kemah Bela Negara. Ia berharap agar para peserta dari 19 kab/kota di Sumbar memahami makna menjadi seorang pramuka.

“Dengan tema Pramuka Tangguh Berkarakter dan Berpatriot, tanamkan kebanggaan sebagai anak pramuka Indonesia,” tambahnya.

Menyikapi pelaksanaan Kemah Bela Negara, Wagub Audy memberikan apresiasi kepada Pemkab Mentawai atas program Kemah Bela Negara Tingkat Daerah Tahun 2023 di Bumi Sikerei. Ia berharap agar kegiatan ini juga memberikan pengetahuan baru kepada peserta.

Beliau juga menejelaskan bahwa, “Mentawai tepat sebagai tuan rumah, karena peserta akan mengalami kearifan lokal Mentawai. Saya mengapresiasi Pemkab Mentawai yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik. Saya datang ke lokasi ini menggunakan jetski, menikmati keindahan alam selama empat jam mengarungi Samudera Hindia. Alhamdulillah sampai juga di Mentawai,” tutup Wagub.

(adpsb/cen)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait