Upacara HUT TNI ke-78 di Pantai Purus, Momentum untuk TNI yang Lebih Tangguh

TOPSUMBAR – Tentara Nasional Indonesia (TNI) memperingati ulang tahunnya yang ke-78 dengan menggelar upacara di Pantai Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang pada Kamis 5 Oktober 2023.

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs. Edi Busti, MSi yang mewakili Bupati Agam.

Upacara dipimpin oleh Danlantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI Benny Febri MM MTr Opsla. Hadir juga dalam acara ini Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, Danrem 032/WBR, Brigjen TNI Rayen Obersyl, serta Danlanud Sutan Syahrir Kolonel Nav Syaeful Rakhmat dan sejumlah undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono, menyampaikan pidato tertulisnya melalui Benny Febri. Beliau menekankan pentingnya momen HUT TNI ke-78 sebagai kesempatan untuk introspeksi, guna melakukan pembaruan demi mewujudkan TNI yang modern dan tangguh.

“HUT TNI ke-78 tahun ini mengusung tema TNI Patriot NKRI, sebagai pengawal demokrasi untuk Indonesia Maju,” ujar Benny Febri.

Tema ini mencerminkan bahwa kekuatan TNI sebagai pilar utama dalam mempertahankan negara, dan berkomitmen untuk berkolaborasi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam menjaga demokrasi demi mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju, dan sejahtera.

Sementara itu, Sekda Agam, Drs Edi Busti MSi, yang mewakili Bupati Agam, menyampaikan selamat HUT TNI ke-78. Beliau berharap agar TNI semakin kokoh, gemilang, dan bersatu padu dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Selain itu, beliau berharap pesta demokrasi pada tahun 2024 mendatang dapat berlangsung dengan aman dan damai sesuai dengan tema, yaitu pengawal demokrasi untuk Indonesia maju.

Upacara ini semakin meriah dengan penampilan parade dari masing-masing satuan, demonstrasi beladiri, serta pertunjukan marching band oleh pasukan gabungan TNI-Polri dan sekolah binaan TNI.

Untuk memastikan teks ini terindeks dengan cepat oleh Google dan menghindari plagiarisme tanpa mengubah isi naskah, pastikan untuk menambahkan sentuhan pribadi dan kalimat unik.

Pos terkait