Sharing Best Practices, Menggali Pengalaman dalam Pengembangan Tenaga Kerja di Sumatera Barat

TOPSUMBAR – Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu melakukan kunjungan studi ke DPRD Provinsi Sumatera Barat dalam rangka mengeksplorasi dukungan terhadap pembinaan, pelatihan, dan pengiriman tenaga kerja ke luar negeri.

Rombongan terdiri dari 10 orang dan diterima dengan sambutan hangat oleh anggota Komisi II DPRD Sumbar, Syamsul Bahri.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Bengkulu, Sefty Yuslinah, menjelaskan bahwa kunjungan ini dilakukan untuk memahami cara DPRD Sumbar memperhatikan tenaga kerja dan program pelatihan yang diselenggarakan di Sumbar.

Bacaan Lainnya

Sefty mengatakan, tujuan berkunjung ke DPRD Sumbar adalah untuk belajar dan memahami bagaimana DPRD Sumbar memperhatikan tenaga kerja serta jenis pelatihan yang diselenggarakan untuk mereka.

Selama kunjungan ini, Sefty Yuslinah juga mengungkapkan apresiasinya terhadap DPRD Sumbar yang telah memberikan dukungan anggaran kepada Dinas Tenaga Kerja, yang akan digunakan untuk menyelenggarakan pelatihan bagi tenaga kerja.

“Apa yang telah kami pelajari dari DPRD Sumbar hari ini, Insya Allah akan kami terapkan di Provinsi Bengkulu,” katanya pada Kamis, 26 Oktober 2023 lalu.

Syamsul Bahri, anggota Komisi II DPRD Sumbar, menyambut kunjungan dari Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu dan mengucapkan terima kasih atas kesempatan pertukaran informasi mengenai pengembangan tenaga kerja.

Ia juga mengatakan, pertemuan ini merupakan sebuah wadah untuk berbagi informasi mengenai ketenagakerjaan, dan kami sangat menghargai masukan yang diberikan oleh teman-teman dari DPRD Bengkulu.

(HT)

Pos terkait