Rezka Oktoberia, Dedikasi Terhadap Kesejahteraan Luak 50 dan Sumatera Barat

TOPSUMBAR –  Dalam melihat kepedulian Anggota DPR RI, Rezka Oktoberia terhadap Luak 50 khususnya, dan Sumatera Barat pada umumnya, tampak begitu jelas dengan penuhnya daftar program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Tokoh masyarakat Lareh Sago Halaban, Sastri Andiko Datuak Putiah, yang juga merupakan Anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota selama tiga periode, mengamati hal ini.

Hal ini diungkapkannya saat berdiskusi sambil mendengarkan aspirasi dari masyarakat di salah satu lapau kopi di Nagari Andaleh, Kecamatan Luhak, Kabupaten Limapuluh Kota, pada Senin sore, 30 Oktober 2023.

Bacaan Lainnya

Sebagai seorang legislator tiga periode, Sastri Andiko menegaskan bahwa Rezka Oktoberia, Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sumbar II, adalah seorang wakil rakyat yang sangat memperhatikan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Luak 50 (Payakumbuh dan Kab. 50 Kota).

“Sebagai seorang wakil rakyat, Uni Rezka Oktoberia pulang ke kampung halamannya hanya seminggu setelah dilantik pada tanggal 9 Desember 2020. Dia ingin mendengarkan aspirasi masyarakat di dua daerah kita ini. Meskipun masa jabatannya hanya sebagai pengganti sementara, namun dedikasi dan perjuangannya dalam membawa berbagai program pembangunan dari pusat ke daerah patut kita apresiasi dan acungkan jempol,” kata wakil rakyat tiga periode dari Fraksi Demokrat ini.

Sastri Andiko juga menambahkan, “Kepedulian Legislator DPR RI ini terhadap tanah kelahirannya begitu tinggi. Uni Rezka Oktoberia membawa berbagai program ke Luak 50, seperti bantuan pembangunan irigasi P3-TGAI. Program ini sangat membantu masyarakat kita dalam meningkatkan produksi hasil pertanian. Selain itu, untuk meningkatkan pendidikan, Uni Rezka Oktoberia membawa ribuan beasiswa Program Indonesia Pintar. Di samping itu, untuk membantu perumahan masyarakat, Uni Rezka Oktoberia turut serta dalam perbaikan dan pembangunan puluhan rumah yang sebelumnya tidak layak huni di daerah Luak 50,” ujar tokoh Luak 50 ini.

Selain itu, sebelumnya Rezka Oktoberia juga meresmikan pembangunan Irigasi P3-TGAI di Nagari Sitanang, Kecamatan Lareh Sago Halaban.

Pada kesempatan tersebut, Wali Nagari Sitanang, Hardison Datuak Tulahia, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan irigasi yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Balai Wilayah Sungai V dan Anggota DPR RI Ibu Rezka Oktoberia untuk Sawah Liek Jorong Sei Ipuah Nagari Sitanang.

“Bantuan pembangunan irigasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat pemakai air yang sebelumnya kesulitan mendapatkan air untuk mengolah lahannya. Dengan bantuan ini, tentu bisa meningkatkan produksi hasil pertanian masyarakat. Selain dari itu, masyarakat Nagari Sitanang juga menerima Bantuan PIP (Program Indonesia Pintar) untuk siswa tingkat SD, SMP, dan SMA. Termasuk di dalamnya adalah bantuan peralatan olahraga dari Uni Rezka Oktoberia,” ucapnya dengan singkat.

(JA)

Pos terkait