Sah! Megawati Soekarnoputri Pilih Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar Pranowo

Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada Pilpres 2024. (foto: Topsumbar.co.id)

TOPSUMBAR – Mahfud MD, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) sah menjadi calon wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo.

Itu diketahui dari pertemuan Mahfud MD dengan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di kediamannya di Jakarta pada Selasa, 17 Oktober 2023.

Kemudian, dalam sebuah deklarasi bersama partai koalisi di Kantor DPP PDIP di Jakarta pada Rabu, 18 Oktober 2023.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, mengumumkan secara resmi bahwa Mahfud MD menjadi calon wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo.

Megawati menyatakan, hari ini, tanggal 18 Oktober 2023, saya telah memutuskan dengan tekad yang bulat demi kepentingan rakyat dan negara.

“Oleh karena itu, dengan mengucapkan bismillahirahmanirahim, PDIP telah memilih Profesor Mahfud MD sebagai calon wakil presiden yang akan mendampingi Ganjar Pranowo.” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO), memberikan dukungannya terhadap Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

“Ya, saya sepakat dengan pilihan Mahfud,” kata OSO kepada awak media di Kantor DPP PDIP, Jakarta, pada Rabu 18 Oktober 2023 dilansir dari news.republika.co.id.

Meskipun ada beberapa nama yang diunggulkan sebagai bakal cawapres Ganjar, termasuk Mahfud MD, Sandiaga Uno, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, satu nama sudah dipilih untuk mendampingi Ganjar.

“Ini ada tiga calon, tetapi satu sudah dipilih,” ujar OSO.

Ia pun bertanya kepada para wartawan siapa yang ingin mereka sampaikan sebagai bakal cawapres Ganjar.

Awak media dengan segera bersorak dan menunjuk nama Mahfud sebagai calon wakil presiden yang akan mendampingi Ganjar.

OSO pun menyetujui Mahfud sebagai bakal cawapres yang akan mendampingi Ganjar.

(HT)

Pos terkait