Relawan Gerak Matahari Sumbar Deklarasikan Dukungan untuk Ganjar-Mahfud di Pemilu 2024

TOPSUMBAR – Relawan Gerak Matahari Sumatera Barat, yang dikoordinasi oleh Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Sumbar, secara resmi mendeklarasikan dukungan mereka untuk Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Deklarasi dukungan ini digelar di salah satu kafe di Kota Padang pada Minggu, 24 Desember 2023 dan dihadiri oleh puluhan anak muda, sebagian besar berasal dari AMM Sumbar.

Koordinator Wilayah Relawan Gerak Matahari, Ucok Parlindungan, menjelaskan bahwa Gerak Matahari Sumbar juga masuk dalam daftar tim pemenangan nasional.

Bacaan Lainnya

“Relawan Gerak Matahari ini bergerak ke bawah secara jejaring untuk memasifkan pemenangan Ganjar-Mahfud, terutama dengan menggerakkan komponen di Muhammadiyah Sumbar,” ujar Ucok.

Dalam tahap awal, gerakan ini akan difokuskan untuk memasifkan dukungan di daerah Solok Raya, Sijunjung, Sawahlunto, dan sekitarnya.

Ucok menegaskan bahwa deklarasi hari ini merupakan langkah awal, dan gerakan ini akan terus berlanjut hingga akhir tahun menjelang pemilihan.

“Kita akan lebih memasifkan ke daerah-daerah, dan akan ada ketua koordinator yang akan bergerak,” tambahnya.

Ucok juga menyatakan bahwa dalam gerakan ini, mereka terbuka untuk berkolaborasi dengan pihak manapun demi meraih kemenangan Ganjar-Mahfud.

“Saat ini, yang tergabung baru Angkatan Muda Muhammadiyah Sumbar, namun kita akan mengembangkan sayap-sayap dan siap bekerja sama dengan siapapun yang ingin berkolaborasi dengan kita,” ungkapnya.

(HT)

Pos terkait