Peresmian The Balcone Suites And Resort, Kilau Baru Wisata Agam

TOPSUMBAR – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM, menghadiri acara Grand Opening The Balcone Suites And Resort di Rafflesia Ballroom Lantai 2 The Balcone Convention, Kecamatan Tilatang Kamang, pada Jumat malam 20 Oktober 2023.

Momen peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Gubernur Sumatra Barat, H. Mahyeldi Ansharullah, yang didampingi Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joynaldi, Bupati Agam, Pemilik Hotel Balcone, Okerda Daswarlin, dan sejumlah undangan lainnya.

Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah, memberikan apresiasi tinggi kepada pemilik The Balcone Suites and Resort atas investasinya di sektor perhotelan, khususnya di Kabupaten Agam.

Bacaan Lainnya

Beliau menjelaskan bahwa pada tahun 2022, Sumatra Barat memiliki total 85 hotel berbintang dengan 5.372 kamar, sementara hotel non bintang berjumlah 804 dengan total 8.888 kamar.

Ia mengatakan bahwa selama tahun 2022, tercatat 30.570 kamar berbintang dan 65.678 kamar non bintang berhasil terjual.

Kehadiran The Balcone Suites And Resort diharapkan akan memberikan kontribusi positif yang signifikan di Sumatra Barat, khususnya di Kabupaten Agam.

Ia jua menambahkan bahwa Sumatra Barat merupakan provinsi yang kaya akan atraksi pariwisata dan kuliner. The Balcone Suites And Resort akan menjadi faktor kunci dalam meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Sumatera Barat, terutama ke Kabupaten Agam.

Gubernur juga menyampaikan bahwa tahun 2023 menjadi momen penting bagi Sumatra Barat, terutama dalam memulihkan ekonomi daerah dan sektor pariwisata pasca pandemi.

“Pemerintah Provinsi Sumatra Barat telah menetapkan tahun 2023 sebagai Tahun Kunjungan Wisata dengan tagline Visit Beautiful West Sumatera 2023,” jelasnya.

Berdasarkan data pertengahan tahun 2023, sudah tercatat 6 juta kunjungan wisatawan ke Sumatra Barat dari target 8,2 juta.

“Kami yakin bahwa hingga akhir tahun, jumlah kunjungan akan melampaui target, terutama dengan kontribusi dari The Balcone Suites And Resort,” tutupnya.

Gubernur berharap agar The Balcone Suites And Resort akan terus berkembang dan memberikan manfaat positif bagi daerah ini di masa depan.

(FKS)

Pos terkait