Penugasan Baru, Budi Arif Jabat Kabag Makopim di Sumatera Barat

TOPSUMBAR – Budi Arif telah Resmi Dilantik sebagai Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan (Makopim) pada Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setdaprov Sumatera Barat

Pada Jumat 6 Oktober 2023, Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, melalui perwakilannya, Asisten Administrasi Umum Setdaprov Sumbar, Andri Yulika, melantik Budi Arif sebagai Penjabat (Pj) Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan (Makopim) pada Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setdaprov Sumbar. Pelantikan ini berlangsung di Aula Kantor Gubernur Sumbar.

Dalam sambutannya, Andri Yulika menekankan bahwa dalam mengemban tugas barunya, Budi Arif perlu membuktikan bahwa kepercayaan yang diberikan adalah tepat.

Bacaan Lainnya

Dia mengingatkan bahwa perbaikan dan peningkatan kualitas kinerja adalah hal yang mutlak dalam penyegaran organisasi pemerintahan.

“Pejabat harus senantiasa melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan tujuan hasil kinerja yang lebih optimal dan tepat sasaran, serta memberikan nilai tambah bagi upaya pencapaian visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar,” ucap Andri Yulika.

Andri Yulika juga menyoroti pentingnya sumpah jabatan sebagai komitmen serius. Dia mengingatkan bahwa pengambilan sumpah jabatan adalah momen sakral yang disaksikan oleh Allah SWT.

Dia menekankan bahwa melanggar sumpah jabatan berarti melanggar janji kepada Tuhan.Selain itu, Andri Yulika menekankan bahwa setiap tindakan dan sikap ASN memiliki dampak.  Hal-hal yang terlihat sepele pun dapat menjadi bentuk pelanggaran sumpah jabatan.

Terakhir, Andri Yulika menyoroti bahwa rotasi adalah mekanisme umum dalam pemerintahan untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

Pejabat baru diharapkan untuk mempertahankan dan meningkatkan pencapaian positif yang telah diraih oleh pejabat sebelumnya.

Turut hadir dalam acara pelantikan ini Kadispora Sumbar, Maifrizon; Kabiro Adpim Setdaprov Sumbar, Mursalim; Kabid Sejarah Nilai Tradisi dan Adat Disbud Sumbar, Fadhli Junaidi; Kabag Tata Laksana Biro Organisasi Setdaprov Sumbar, Igusti Firmansyah; Kabag Perencanaan dan Kepegawaian Biro Adpim, Dirse Novera; Kabag Kesejahteraan Rakyat Pelayanan Dasar Biro Kesra, Randi Arfian; serta pegawai di lingkup Biro Adpim Sumbar dan rekan-rekan pers dari Forum Jurnalis Tuah Sakato.

(adpsb)

Pos terkait