Pemko Payakumbuh dan Bulog, Kolaborasi Kunci untuk Menjaga Stabilitas Harga Pangan

TOPSUMBAR – Dalam upaya mempertahankan stabilitas harga pangan, Pemerintah Kota Payakumbuh (Pemko Payakumbuh) bersama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) Cabang Bukittinggi telah sepakat untuk memperkuat kerja sama dalam hal stabilisasi pasokan dan harga pangan di Kota Payakumbuh.

Pertemuan ini berlangsung di Ruang Randang, Lantai 2 Balai Kota Payakumbuh, pada Senin 9 Oktober 2023.

Menurut Kepala Bulog Cabang Bukittinggi, Sri Wahyuni, “Kerja sama adalah kunci dalam mencapai stabilisasi harga pangan. Salah satu langkah yang akan diambil adalah memperluas jangkauan mitra-mitra Bulog di titik-titik yang mudah diakses oleh masyarakat untuk memperoleh beras.”

Bacaan Lainnya

Sri Wahyuni juga menegaskan bahwa Bulog membutuhkan dukungan dari Pemerintah Kota Payakumbuh dalam upaya stabilisasi pasokan harga dan pangan, guna mencegah Payakumbuh tercatat sebagai penyumbang inflasi terbesar di antara kabupaten dan kota lainnya.

“Ia memohon dukungan agar pedagang pasar bersedia bermitra dengan Bulog, sehingga Bulog dapat memasok ke pedagang pasar,” tambah Sri.

Dalam responnya, Penjabat (Pj.) Wali Kota Payakumbuh, Jasman, menyatakan bahwa Pemerintah Kota Payakumbuh sepenuhnya mendukung upaya stabilisasi pasokan harga dan pangan.

“Fokus utama kita adalah kesejahteraan masyarakat dan memastikan kebutuhan pangan terpenuhi. Apa pun yang diperlukan, akan kita bantu,” ujar Jasman.

Selanjutnya, Jasman juga menghadiri acara peluncuran penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan bulan Oktober 2023 di Kantor Lurah Bulakan Balai Kandi, Payakumbuh Barat.

Jasman menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan acara ini..

Jasman juga menegaskan bahwa penyaluran cadangan pangan ini adalah program prioritas yang menunjukkan perhatian Pemerintah Kota kepada masyarakat Kota Payakumbuh.

“Besar harapn kami agar bantuan yang disalurkan ini dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya dan dapat meringankan beban bagi seluruh masyarakat,” tutup Jasman.

Dalam acara tersebut, turut hadir pula Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Camat se-Payakumbuh Barat, dan Lurah se-Payakumbuh Barat. Total, 6.721 Kartu Keluarga menerima cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan.

(Ton)

Pos terkait