Pemerintah Kota Pariaman Galakkan Gerakan Satu Jam Menyapu di Destinasi Wisata

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman kini lebih giat dalam menggalakkan Gerakan Satu Jam Menyapu di destinasi wisata yang berada di Kota Pariaman.

Pj Wali Kota Pariaman, Roberia, menyampaikan, “Kita harus menjaga kebersihan pantai, karena pariwisata dan kuliner merupakan potensi besar yang dapat dikembangkan di Kota Pariaman. Tanggung jawab ini tidak hanya terletak pada petugas, melainkan juga pada kita semua.”

Roberia, yang baru saja dilantik sebagai Wali Kota Pariaman pada 12 Oktober 2023, melihat bahwa potensi pariwisata di Kota Pariaman sangat menjanjikan.

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu, menjaga kebersihan, keindahan, dan kenyamanannya adalah suatu keharusan agar wisatawan merasa betah berada di sini.

Para ASN memiliki tugas untuk memberikan contoh dan menjadi teladan bagi masyarakat. Harapannya, kesadaran akan pentingnya kebersihan ini akan menular kepada masyarakat dan pedagang sekitar, sehingga mereka juga ikut berpartisipasi dalam membersihkan pantai.

Dengan adanya Gerakan ini, diharapkan seluruh jajaran ASN dan Non ASN di Pemko Pariaman melaksanakannya dengan sungguh-sungguh. Hal ini akan menghasilkan pantai yang bersih, ekonomi yang bangkit, dan Pariaman yang semakin maju.

Tidak hanya menyapu di destinasi wisata, Gerakan Satu Jam Menyapu juga mencakup membersihkan sampah-sampah di sekitar kawasan Pantai Gandoriah, baik yang berada di pantai maupun yang terdapat di bebatuan anjungan Pantai Gandoriah.

(Zaituni)

Pos terkait